Guru Ngaji, Petugas Fardhu Kifayah dan Posyandu Terima Bantuan Transportasi

  • Whatsapp

LensaKalbar – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menyalurkan bantuan transportasi kepada guru ngaji tradisional, petugas fardhu kifayah dan posyandu. Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, program ini sudah berjalan sejak beberapa tahun.

“Ini sebagai bentuk penghargaan kita kepada mereka-mereka yang mengabdikan dirinya dalam menjalankan tugas sosial,” ujarnya usai menyerahkan bantuan secara simbolis di Aula Sultan Syarif Abdurrahman Kantor Wali Kota Pontianak, Senin (26/4/2021).

Masing-masing guru ngaji tradisional dan petugas fardhu kifayah menerima Rp1,8 juta per tahun. Sementara untuk posyandu menerima masing-masing Rp3 juta per tahun. Sedangkan jumlah penerima bantuan, untuk petugas fardhu kifayah sebanyak 240 orang, guru ngaji tradisional 330 orang dan 330 posyandu.

“Kedepannya program tersebut akan disinergikan dengan Baznas Kota Pontianak,” sebutnya.

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Pontianak, Yusnaldi menerangkan, tujuan pelaksanaan bantuan transportasi kepada petugas fardhu kifayah, guru ngaji tradisional dan posyandu ini sebagai bentuk penghargaan kepada mereka yang sudah dengan ikhlas melaksanakan tugas sosial.

“Bantuan ini bersumber dari APBD Kota Pontianak tahun 2021,” tuturnya.

Ia berharap adanya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka yang telah menjalankan urusan sosial kemasyarakatan. “Semoga bantuan transportasi ini bermanfaat,” pungkasnya. (LK1/prokopim) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *