Peresmian UKK Imigrasi Mempawah Tunggu Kesiapan Dirjen dan Kakanwil Kemenkumham Kalbar

  • Whatsapp
UKK Imigrasi Mempawah

LensaKalbar – Pelayanan administrasi di lingkungan UKK Imigrasi Mempaawah bakal diresmikan dalam waktu dekat ini. Pemerintah Kabupaten Mempawah masih menunggu jadwal dan kesiapan Dirjen Imigrasi serta Kakanwil Kemenkumham Kalbar.

“UKK Imigrasi Mempawah sudah selesai ya. semua sarana dan prasarananya sudah siap semua. Tinggal peresmian yang belum. Jadi kita tinggal tunggu waktu kapan Dirjen dan Kakanwil untuk mersmikannya,” ungkap Bupati Mempawah, Hj Erlina, Selasa (20/4/2021).

Recana awalnya, kata Bupati, UKK Imigrasi diresmikan pada awal bulan Ramadhan. Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, ihwal itupun diundur.

“Kita tetap menunggu jadwal Dirjen dan Kakanwil untuk meresmikan pelayananan administrasi di UKK Imigrasi Mempawah. Kemungkinan besar habis lebaran juga bisa jadi diresmikan, apalagi semua sarana dan prasarananya sudah siap,” bebernya.

Dengan diresmikannya UKK Imigrasi Mempawah nantinya, Bupati Erlina berharap dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Mempawah dalam membuat passport. Apalagi dengan adanya Pelabuhan International Kijing. Pastinya akan memberikan kelancaran administrasi pekerja yang datang ke Mempawah.

Kemudian Bupati Erlina mengatakan, UKK Imigrasi Mempawah dapat menerbitkan Elektronik Pasport. “Pasport Elektronik memiliki banyak manfaat. Salah satunya bebas visa untuk melakukan kunjungan ke Jepang,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *