Komitmen Jaga Amanah Rakyat dan Catatan untuk Dua Tahun Pemerintahan Erlina-M Pagi

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina saat menggelar syukuran dan buka puasa bersama dalam rangka memperingati dua tahun kepemimpinannya bersama H Muhammad Pagi di Rumah Dinas Bupati Mempawah, Rabu (14/4/2021)
banner 468x60

LensaKalbar – Pemerintahan Bupati Mempawah, Hj Erlina dan Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi genap berusia 2 tahun pada 14 April 2021 lalu.

Cukup banyak yang sudah dilakukan duet Erlina-Muhammad Pagi dibantu jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam dua tahun terakhir, terutama di bidang kesehatan, pendidikan, dan ekonomi.

Kendati demikian, keduanya tetap berusaha menjaga amanah yang telah dititipkan oleh rakyat untuk memimpin Bumi Galaherang.

Alhamdullillah, hari ini genap dua tahun pemerintahan saya dan Muhammad Pagi. Amanah yang dititipkan rakyat akan selalu kami jaga. Untuk itu, mari kita bersama membangun Mempawah ini dengan visi misi kami yakni, cerdas, mandiri, dan terdepan,” ujar Bupati Mempawah, Hj Erlina saat menggelar syukuran dan buka puasa bersama dalam rangka memperingati dua tahun kepemimpinannya bersama H Muhammad Pagi di Rumah Dinas Bupati Mempawah, Rabu (14/4/2021).

Sekretaris KNPI Mempawah, Adhityo Nugroho menyambut baik dua tahun kepemimpinan Bupati Mempawah, Hj Erlina dan Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi.

Dia menilai dalam kepemimpinan tentunya tetap ada kurang dan lebihnya, bagaimanapun Bupati dan Wakil Bupati juga manusia yang dimana hakikatnya tidak sempurna.

Walau demikian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan pemerintah daerah, terutama soal keberadaan serta kesiapan sumber daya manusia untuk menghadapi pembangunan.

Apakah SDM sudah siap dalam menyambut pembangunan yang ada, kalau siap kata Tyo, perlu disyukuri, dan apabila belum ada kesiapan maka hal itu menjadi suatu pekerjaan rumah (PR) yang harus dituntaskan.

“Keberadaan SDM berkualitas merupakan tolak ukur kemajuan daerah, maka kualitas SDM kita perlu diperhatikan,” tegasnya.

Selain itu kata dia, berkaitan dengan kesejahteraan yang juga menjadi problem, terutama dimasa pandemi Covid-19.

“Menjadi tugas berat memang bagi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan kesejahteraan terutama untuk tenaga pendidik, kesehatan selain masyarakat umum,” ungkapnya.

Olehkarenanya, dia berharap di sisa kepemimpinannya Hj Erlina dan M Pagi bisa membawa Mempawah kedepan lebih baik lagi.

“Semoga dua tahun kepemimpinan meraka ini, Kabupaten Mempawah semakin berkembang, masyarakatnya sejahtera, pemerataan pembangunan berkeadilan. Dan paling pentingnya lagi visi misi pemerintahan dapat terwujud,” katanya.

Selain itu, dia berpendapat bahwa kepemimpinan Hj Erlina dan H Muhammad Pagi sudah dapat dirasakan, terutama di bidang infrastruktur seperti jalan, kesehatan, pendidikan, dan ekonomi.

Contoh kata dia, untuk saat ini kinerja Pemerintah Daerah sudah terlihat. Keberadaan Pelabuhan Internasional Kijing bukti nyata kinerja pemerintah. Tentunya ini berdampak terhadap pembangunan yang ada.

“Listrik yang mulai perlahan sudah mulai merata di semua Kecamatan di Mempawah, dan masih banyak lainnya. Kemudian banyaknya perusahaan yang masuk ke Mempawah menjadi sarana yang dapat menyerap tenaga kerja lokal,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *