STKIP Harus Mampu Cetak Generasi yang Intelektual

  • Whatsapp
Bupati Sintang yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Arbudin menghadiri dan memberikan sambutan pada acara Wisuda ke-XI STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Tahun 2021 di Gedung Auditorium H.A. Edy Riberu, Sabtu (10/42021)

LensaKalbar – Bupati Sintang yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Arbudin menghadiri dan memberikan sambutan pada acara Wisuda ke-XI STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Tahun 2021 di Gedung Auditorium H.A. Edy Riberu, Sabtu (10/42021).

Hadir dalam Wisuda Ke-XI STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Tahun 2021 tersebut Ketua Perkumpulan Badan Pendidikan Karya Bangsa, Lukman Riberu, Ketua STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Didin Syarifuddin, dan Anggota Senat.

Arbudin menjelaskan bahwa pemerintah Kabupaten Sintang sangat menaruh perhatian besar terhadap dunia pendidikan di Sintang.

“Tebtunya ini juga merupakan salah satu visi pembangunan kita, yaitu untuk mewujudkan masyarakat Sintang yang cerdas. Saya yakin, dengan pembangunan pendidikan yang optimal, akan membawa Kabupaten Sintang yang lebih maju dan sejahtera,” terang Arbudin.

Menurut Arbudin, peran guru sangatlah penting dan menentukan. Sebab, kita sangat membutuhkan partisipasi aktif dari para pemangku kepentingan untuk turut serta menyediakan guru sebagai bagian dari sistem pembangunan pendidikan kita.

“Maka dari itu, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus yayasan dan civitas akademika STKIP Persada Khatulistiwa Sintang karena melahirkan intelektual- intelektual muda yang akan menjadi bagian penting dari perjalanan Kabupaten Sintang, terutama untuk membangun bumi senentang khususnya di dunia pendidikan,” ungkapnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sintang, saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudari yang pada hari ini diwisuda. kalian telah berhasil mencapai pendidikan yang lebih tinggi, setelah selesai menempuh studi yang cukup panjang. Tentu keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan orang tua. Karena itu, sudah sepatutnya bila apresiasi dan penghargaan ini juga saya sampaikan kepada orang tua dan wali wisudawan/wisudawati yang telah memberikan kesempatan dan dukungan, baik moril maupun materil kepada putra/putrinya dalam menimba ilmu dan mengembangkan potensi yang mereka miliki hingga tingkat perguruan tinggi ini,” tambahnya.

Selain itu, Arbudin berharap bekal ilmu yang diperoleh seluruh wisudawan/wisudawati selama ini dapat menjadi modal untuk memajukan bangsa serta membangun negara dan masyarakat.

“Ayo, kita karyakan untuk kepentingan bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Sintang sehingga mampu memberikan manfaat. Tidak hanya untuk negara, tetapi juga masyarakat. Dan saya juga berharap STKIP Persada Khatulistiwa Sintang terus konsisten melahirkan banyak sarjana unggulan dan melakukan kerjasama dengan sektor-sektor pemerintahan untuk terus menguatkan sumber daya manusia,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *