Kemenkes RI Janji Bantu Mempawah Bangun RS Rubini

  • Whatsapp
Oscar Primadi, Sekjen Kemenkes RI
banner 468x60

LensaKalbar – Keinginan masyarakat Kabupaten Mempawah akan infrastruktur kesehatan yang representatif mungkin segera terwujud. Ihwal ini menyusul kunjungan kerja Pemerintah Pusat (Pempus), melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI ke Kabupaten Mempawah pada, Jumat (9/4/2021) lalu.

Rombongan yang dipimpin langsung Sekretaris Jendral Kementerian Kesehatan RI, Oscar Primadi guna memantau progres pembangunan Rumah Sakit Rubini Mempawah.

Dalam kunjungan tersebut, Kemenkes RI berjanji akan memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Kabupaten Mempawah.

“Tentunya kita melihat apa saja prioritas yang dibutuhkan untuk RS Rubini Mempawah,” ujar Oscar Primadi usai menunjau progres pembangunan RS Rubini.

Selain itu, Oscar mengapresiasi komitmen Bupati Mempawah dalam dunia kesehatan. Sebab kata Oscar, dunia kesehatan tidak lagi dapat dipandang sebelah mata, karena itu diperlukan suatu terobosan untuk dapat memberikan pelayanan maksimal. Seperti halnya pembangunan rumah sakit yang dilakukan Kabupaten Mempawah ini.

“Apalagi Mempawah ini akan jadi satu di antara daerah yang akan mendongkrak perekonomian di Kalbar. Karena kita lihat di Mempawah ada Pelabuhan Internasional, tentunya ini juga berdampak pada kesiapan daerah dalam memenuhi pelayanan kesehatan dengan sarana dan prasarana yang memadai,” ungkapnya.

Olehkarenanya, Oscar memastikan potongan kue pembangunan yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) akan dibagi secara merata dan dilihat dari skala prioritas.

“Kalau kita lihat pagu DAK kita untuk seluruh daerah di Indonesia itu ada Rp23 triliun. Nah, pagu ini yang akan kita bagi-bagi ke masing-masing daerah. Tentunya Kabupaten Mempawah juga dapat ya. Namun kita tetap melihat apa yang dibutuhkan,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *