Tahun Ini, 29 Desa di Kayan Hulu Dibangun BTS Mini

  • Whatsapp
Jarot Winarno, Bupati Sintang

LensaKalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno memastikan tahun 2021 ini, Kecamatan Kayan Hulu dibangun sebanyak 29 BTS Mini untuk menjamin konektivitas telekomunikasi di wilayah itu.

“Kayan Hulu untuk saat ini yang juga penting adalah lisrtik dan internet. Jadi, kayan hulu akan segera kita bangun dan kita pasangkan 29 BTS Mini untuk menjamin konektivitas telekomunikasi di pedalaman kayan hulu ini,” ungkap Bupati Jarot saat melakukan kunjungan kerjanya di Desa Nanga Tebidah, Kecamatan Kayan Hulu, Rabu (31/3/2021).

BTS Mini itu, ungkap Jarot, akan dibangun di 29 desa. “Jadi, Kayan Hulu ini paling besar kita alokasikan untuk dibangun BTS Mini. Karena dari 164 BTS Mini yang kita ajukan ke Pemerintah Pusat, Kayan Hulu mendapatkan 29 BTS yang akan di sebar ke 29 desa, juga” paparnya.

Walau demikian, Bupati Jarot mengingatkan kepada masyarakat yang mana lahannya terkena dampak pembangunan BTS Mini, agar kiranya tidak dipersulit, karena ini pembangunan BTS Mini ini untuk kebaikan kita bersama dalam meningkatkan infrastruktur jaringan telekomunikasi.

“Bulan April akan mulai di survei untuk mencari lahan yang tepat untuk pembangunan BTS Mini. Saya minta ya, jangan dipersulit untuk lahannya.
Saya juga berharap perangkat desa bisa memfasilitasi semua keperluan dalam pembangunan BTS Mini tersebut,” pesan Bupati Jarot.

Dengan berdirinya BTS Mini, tentunya kata Jarot, akan lebih mempermudah kita melakukan komuikasi, sehingga konektivitas berjalan dengan baik dan lancar.

“Inilah upaya pemerintah memajukan indeks infrastruktur di Kayan Hulu agar bisa sama dengan kecamatan yang lain, dan kita harapkan mampu lebih baik dari kecamatan yang lain,” katanya.

Selain itu, Bupati Jarot mengingatkan kepada masyarakat di 29 desa yang terdampak pembangunan BTS Mini agar dapat menjaganya dengan baik. “Kalau sudah dibangun ya, kita jaga sama-sama ya, karena ini demi kelancaran kita bersama dalam untuk berkomunikasi,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *