Sintang Harus Mampu Pertanggungjawabkan Anggaran MTQ ke-XXIX

  • Whatsapp
Ketua Umum LPTQ Provinsi Kalbar, Andi Musa
banner 468x60

LensaKalbar – Ketua Umum LPTQ Provinsi Kalbar, Andi Musa meminta kepada panitia pelaksanaan MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sintang agar pengelolaan anggaran dilakukan secara transparan dan akuntabel.

“Saya ingatkan ya, untuk pengelolaan aggarannya harus di kelola dan di pertanggungjawabkan dengan baik, transparan dan akuntabel,” ingat itu seraya menegaskan kepada semua jajaran panitia MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Kalbar.

Penegasan itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, Andi Musa tidak ingin ada pemeriksaan dari BPK yang tidak bisa dipertanggungjawabkan oleh pantia pelaksanaan MTQ.

“Jangan sampai nantinya ada pemeriksaan yang tidak bisa pertanggungjawabkan, sehingga pelaksanaan MTQ ini nantinya tidak bermartabat. Jadi, kami titip dalam penggunaan anggaran tolong di kelola dengan baik, sehingga kita bisa mempertanggungjawabkan anggaran yang diberikan oleh rakyat melalui APBD baik provinsi maupun kabupaten sintang,” pesan Andi Musa.

Apabila ditemukan hal-hal yang mencoreng pelaksanaan MTQ, Andi Musa menegaskan bahwa pihaknya tidak akan segan-segan memberikan sanksi diskulifikasi bagi peserta yang melakukan kecurangan.

“Contoh saat pelaksanaan MTQ di Sekadau ya, ada laporan yang mencoba menerobos sehingga kami telusuri dan mencari fakta bahwa memang benar ada terjadi pemalsuan data, sehingga kami diskualifikasikan pemenangnya terjadi di cabang fahmil putra, yang semulanya Sintang jadi nomor dua, akhirnya setelah juara satu kami diskualifikasi, Sintang jadi nomor satu,” beber Andi Musa.

Pengalaman-pengalaman seperti itu, kata Andi Musa, harus diperhatikan oleh panitia dan tuan rumah, sehingga pelaksanaan MTQ dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Saya tegaskan tidak boleh ada kecurangan dalam MTQ ini nantinya,” ucap Andi Musa.

Andi juga berpesan untuk publikasi dalam mensosialisasikan pelaksanaan MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sintang ini sudah boleh dilakukan, agar masyarakat mengetahui bahwa tuan rumah pelaksanaanya adalah Kabupaten Sintang.

“Mungkin sudah harus mulai di publikasikan di beberapa tempat, seperti memasang baliho, iklan-iklan lainnya, jadi biar masyarakat tahu bahwa Sintang itu tuan rumah,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *