Kata Bupati Jarot, Sintang Siap Gelar MTQ ke-XXIX Provinsi Kalbar

  • Whatsapp
Jarot Winarno, Bupati Sintang

LensaKalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno menegaskan bahwa wilayah yang dipimpinnya ini siap melaksanakan dan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan MTQ ke-XXIX Provinsi Kalbar tahun 2021.

“Intinya, kami (Sintang,red) sudah siap, apalagi untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ini adalah permintaan kami sendiri. Saya hanya berharap agar pelaksanaannya nanti berjalan dengan lancar,” kata Bupati Sintang, Jarot Winarno ketika memimpin jalannya rapat persiapan pelaksanaan MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Kalbar di Pendopo Bupati Sintang, Selasa (30/3/2021) malam.

Kedatangan Ketua Umum LPTQ Provinsi Kalbar beserta rombongan, kata Jarot, akan memberikan kami support moral supaya Kabupaten Sintang ini lebih siap lagi.

“Mohon saran dan masukan dari LPTQ provinsi kalbar,” ucap Bupati Jarot.

Selain itu, Bupati Jarot mengungkapkan bahwa dirinya telah menerima laporan dari Biro Kesra terkait anggaran untuk pelaksanaan MTQ ini.

“Alhamdulillah, tadi dari biro kesra sudah menyampaikan ke saya kabar bagus terkait anggaran pelaksanaan, yaitu 5 miliar. Mudah-mudah tidak ada perubahan, bahkan kalau bisa di tambah ya,” ungkap Bupati Jarot.

Namun, kata Jarot yang menjadi kendala nantinya pada pelaksaannya apakah bisa secara virtual dan faktual pada bulan November mendatang, mengingat saat ini masih di hadapkan pada pandemi covid-19.

“Diperkirakan program vaksinasi tuntas pada bulan juni, atau paling lambat pun juli, karena hampir pada juni atau juli seluruh masyarakat Indonesia sudah mendapatkan vaksin, karena itu nanti akan terlihat pada penurunan kasus yang terjadi,” katanya.

Kendati demikian, Bupati Jarot berharap pada pelaksanaan MTQ nantinya dapat dilaksanakan dengan tatap muka, tidak virtual.

“Kita berharap jugalah pelaksanaannya nanti sudah boleh tatap muka, tapi tentunya kemanusiaan adalah hukum tertinggi, sehingga protokol kesehatan harus tetap kita laksanakan supaya lancar semuanya, karena dari 14 kabupaten/kota akan datang ke Sintang nanti, jadi mudah-mudahan semuanya berlangsung dengan lancar,” harap Bupati Jarot. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *