DPRD Siap Dukung Program Pemerintah yang Bermanfaat untuk Rakyat

  • Whatsapp
Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny ketika mendampingi kunjungan kerja (Kunker) Bupati Sintang, Jarot Winarno dan Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto di Desa Nanga Tebidah, Kecamatan Kayan Hulu, Rabu (31/3/2021)

LensaKalbar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang akan terus mendukung semua program Pemerintah, apabila memberikan manfaat yang jelas.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny ketika mendampingi kunjungan kerja (Kunker) Bupati Sintang, Jarot Winarno dan Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto di Desa Nanga Tebidah, Kecamatan Kayan Hulu, Rabu (31/3/2021).

“Sepanjang itu memberi manfaat yang jelas dan terukur, lembaga DPRD siap mendukung program Pemerintah daerah,” ucap Florensius Ronny.

Menurut Ronny sapaan akrabnnya, DPRD sendiri memiliki tiga fungsi utama, yakni fungsi budgeting, fungsi pengawasan dan fungsi legislasi.

“Ketiga fungsi ini dilaksanakan secara bersamaan untuk memastikan program dan kebijakan Pemerintah berjalan sesuai yang diharapkan,” kata dia.

Sebelumnya, Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto mengatakan bahwa saat ini dia memiliki tanggungjawab yang besar untuk lima tahun kedepan.

Pasalnya, selaku Wakil Bupati Sintang dia harus melayani rakyatnya dengan baik dan bijaksana. Ditambah lagi istrinya selaku Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Sintang.

Untuk itu, dia mohon dukungan penuh dari semua pihak dalam menjalankan tanggungjawab dan amanah yang diberikan kepadanya beserta istri dalam memimpin Kabupaten Sintang. Dan dia juga berharap dengan kehadirannya dalam membangun Sintang tidak menjadi beban.

“Mudah-mudahan kehadiran saya bersama ibu tidaklah menjadi beban bagi semua, baik bagi para teman-teman OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, kemudian pihak-pihak lain,” ujar Sudiyanto.

Selain itu, Wabup Sudiyanto membuka ruang bagi semua pihak agar memberikan masukan dan kritik dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Tentu kritik dan saran kami sangat pentingkan, karena kami diberikan tanggungjawab yang baru. Usia memang tua, tapi pengalaman di dunia politik terus terang saya belum punya apa-apa. Sehingga kami sangat berharap masukan, kritik dan saran dari semua pihak,” katanya.

Tak hanya itu, Wabup Sudiyanto juga berharap agar di era pemerintahannya bersam Bupati Jarot dapat membawa perubahan besar bagi Kabupaten Sintang, terutama dalam pembangunan. Dimana saat ini masih ada kawasan tertinggal yang butuh untuk diperhatikan bersama.

“Untuk menjawab itu semua, diperlukan sinegritas dari semua pihak. Untuk itu, saya mohon kritik dan masukan bersama dalam membangun Sintang agar jauh lebih baik dan maju kedepannya,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *