Bupati Jarot dan Wabup Sudiyanto Resmikan KONI Fitness, Chomain: Insya Allah Gratis untuk Masyarakat

  • Whatsapp
Bupati Sintang, Jarot Winarno bersama Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto melakukan peresmian KONI Fitness, yang di kelola oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Sintang, di Komplek Stadion Baning Sintang, Minggu (28/3/2021)

LensaKalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno bersama Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto melakukan peresmian KONI Fitness, yang di kelola oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Sintang, di Komplek Stadion Baning Sintang, Minggu (28/3/2021).

Hadir juga pada kegiatan ini, Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny beserta sejumlah anggota, Ketua KONI Sintang, M Chomain Wahab, Kepala Bank Kalbar Cabang Sintang, sejumlah unsur OPD di lingkungan Pemkab Sintang, para pengurus Pengkab Cabang Olahraga yang ada di Kabupaten Sintang dan tamu undangan lainnya.

Ketua KONI Sintang, M Chomain Wahab menjelaskan latarbelakang dibangunnya KONI Fitness yakni sebagai sarana dan prasarana penunjang majunya perkembangan olahraga di Kabupaten Sintang, terlebih memang atlet-atlet olahraga memerlukan bodybuilding.

“Jadi, dengan hadirnya KONI Fitnes bisa membawa angin segar kepada atlet-atlet yang ada di Kabupaten Sintang. Karena KONI Fitness akan di gratiskan biaya jasa penggunaannya untuk seluruh atlet di Kabupaten Sintang,” ungkap Chomain.

Kemudian lanjut Chomain, latarbelakang dibangunnya KONI Fitness ini juga melihat masyarakat yang ada di Kabupaten Sintang antusiasnya sangat luarbiasa untuk berolahraga jogging setiap hari di Stadion Baning Sintang.

“Mudah-mudahan dibangunnya KONI Fitness ini bisa bermanfaat juga untuk masyarakat dan Insyaallah KONI Fitness ini juga akan di berikan secara gratis jasa penggunaanya untuk masyarakat Kabupaten Sintang,” ungkap Chomain.

Namun kata dia dengan catatan, karena nanti akan di tinjau ulang, apabila bisa mematuhi protokol kesehatan dan bisa mematuhi aturan yang di terapkan KONI Sintang.

“Misalkan satu orang boleh satu jam saja, setelah itu gantian dengan yang lain. Selagi itu bisa, Insyaallah, KONI Fitness akan kita gratiskan terus untuk masyarakat Kabupaten Sintang,”terang Chomain.

Menurut Chomain, KONI Fitness ini memanfaatkan alat-alat fitness yang sudah ada sejak Bupati Jarot menjabat sebagai Wakil Bupati Sintang sebelumnya. Sayangnya, pengelolaannya tidak berfungsi, bahkan ada beberapa alat kebugaran yang hilang.

“Untuk itu, KONI berinisiatif membetulkan alat-alat yang sudah ada dan alhamdulillah KONI juga menganggarkan pembelian alat-alat yang baru,” kata Chomain.

Chomain berharap dengan adanya KONI Fitness ini, olahraga di Kabupaten Sintang semakin maju dan berkembang dengan baik. “Sesuai dengan semboyan KONI yaitu KONI hadir untuk atlet, KONI hadir untuk pengkab, dan KONI hadir untuk masyarakat,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *