Jarot Ajak Rakyatnya Doakan 59 Pasien Positif Covid-19 Agar Cepat Sembuh

  • Whatsapp
Jarot Winarno, Bupati Sintang
banner 468x60

LensaKalbar – Setakat ini, penghuni rumah susun (Rusun) RSUD Ade M Djoen Sintang sebanyak 59 pasien positif Covid-19. Mereka semua sedang menajalani masa pemulihan, agar dapat berkumpul kembali dengan keluarga dan kerabatnya.

Olehkarenanya, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengajak semua pihak dan seluruh masyarakat Kabupaten Sintang agar medoakan pasien positif Covid-19 segera sehat, sehingga mereka dapat kembali berkumpul dengan sanak keluarga dan kerabatnya.

“Ayo, kita doakan agar 59 pesien positif covid-19 ini segera sehat kembali, sehingga dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya,” ajak Bupati Jarot.

Selain itu, Jarot meminta kepada semua pihak dan masyarakat Kabupaten Sintang agar tidak memberikan stigma negatif kepada para pasien positif Covid-19.

“Saya minta jangan ada stigma negatif untuk pasien covid-19 ini, karena covid-19 bukanlah sebuah aib,” tegas orang nomor satu di Bumi Senentang ini.

Nah, untuk masyarakat Kabupaten Sintang lainnya juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten ini. Caranya, tetap disiplin dengan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Ingat ya!, saya minta tetap disiplin dengan protokol kesehatan 5M. Hal ini dilakukan sebagai upaya meutus rantai penyebaran covid-19, karena kita tidak tahu kapan wabah virus yang mengancam kesehatan dan keselamatan masyarakat ini berakhir,” katanya.

Kemudian, Bupati Jarot berharap dengan telah di lakukannya vaksinasi, herd immunity masyarakat akan terbentuk. “Vaksinasi ini merupakan program dari pemerintah untuk membentuk kekebalan tubuh. Untuk itu, saya harap masyarakat jagan takut dengan program vaksinasi ini, karena apa yang dilakukan pemerintah semuanya demi menjamin keselamatan masyarakat dari ancaman virus yang mematikan ini,” pungkas Bupati Jarot. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *