Peran Penting Media di Mata Bupati Jarot

  • Whatsapp
Jarot Winarno, Bupati Sintang
banner 468x60

LensaKalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno menilai bahwa media massa merupakan partner baik Pemerintah Kabupaten Sintang dalam menyebarluaskan dan membuka informasi daerah.

“Media massa di Sintang sangat independen dan biasa memberikan kritik yang membangun serta selalu meminta klarifikasi dan konfirmasi kepada kami,” ucap Bupati Sintang, Jarot Winarno saat menerima kunjungan kerja Komisi Informasi Provinsi Kalbar di Pendopo Bupati Sintang, Rabu (17/4/2021).

Menurut Bupati Jarot, media mempunyai peran besar dalam menyajikan informasi yang aktual khususnya dalam menggali potensi di Kabupaten Sintang.

Olehkarenanya, Bupati Jarot mengapreasiasi tugas dan fungsi media yang sudah dijalankan dengan baik oleh perusahaan media massa, elektronik, online, dan lainnya.

“Kami berterima kasih kepada media yang telah ikut berperan dalam pembangunan daerah lewat kabar yang positif. Hal ini mampu menumbuhkan partisipasi gotong royong dari warga dan membentuk situasi kondusif daerah sehingga pembangunan bisa berjalan dengan lancar,” kata Bupati Jarot.

Selain itu, Bupati Jarot berpendapat bahwa Media juga memiliki peran penting dalam proses kemajuan suatu daerah. Salah satunya sebagai saluran untuk mengabarkan berita positif, sehingga imej baik akan daerah tersebut bisa terbangun.

“Media massa profesional memiliki peran penting untuk mendorong kepercayaan publik terhadap pemerintah daerah. Artinya, tren media dalam demokrasi bukan sekadar bagaimana menjadi kontrol sosial, tapi perekat sosial. Saya juga merasakan bahwa ketika kita sering muncul di media dengan satu achievement, trust masyarakat jadi tumbuh, karena media memastikan transparansi, keterbukaan informasi, sehingga satu engagement, dan satu kekuatan,” kata Bupati Jarot.

Karena itu, orang nomor satu di Bumi Senentang ini berharap agar peran media dalam menggali informasi dapat selalu mengedapan kode etik perusahaan media dan jurnalistik.

“Sebagai mitra media, tentunya kami sangat berharap para jurnalis yang ada di Kabupaten Sintang, dalam menjalankan tugas dan fungsinya selalu memegang kode ektik jurnalistik dan selalu menyajikan informasi atau berita yang akurat dan berimbang,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *