Musrembang, Sintang Fokus dengan Kesehatan, Infrastruktur, dan SDM

  • Whatsapp
Bupati Sintang, Jarot Winarno membuka kegiatan Musrembang tahun 2021 di Gedung Pancasila, Selasa (16/3/2021)

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tahun 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Pancasila inipun dibuka langsung Bupati Sintang, Jarot Winarno dan didampingi Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto, Selasa (16/3/2021).

Musrembang tahun ini mengusung tema “peningkatan pelayanan kesehatan, infrastruktur, dan sumber daya manusia dalam percepatan pemulihan ekonomi menuju sintang yang berkelanjutan”.

Hadir dalam musrembang ini secara virtual Gubernur Kalbar yang di wakili Sekda Provinsi Kalbar A.L. Leysandri. Berbagai arahan dan masukan pun disampaikan agar kedepan Pemkab Sintang dapat melakukan pembangunan yang terarah dan terukur.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan bahwa tema musrembang tahun ini sangat strategis, yakni meliputi tiga hal penting, seperti kesehatan, infrastruktur dan sumberdaya manusia dalam bingkai sintang yanng berkelanjutan.

“Jadi, kita fokus pada itu,”tegas Bupati Jarot saat membuka kegiatan Musrembang Kabupaten Sintang tahun 2021 di Gedung Pancasila.

Dari sektor kesehatan, kata Jarot, pemerintahanya sedang fokus menyelamatkan masyarakat dari virus Covid-19. Adapun langkah yang telah diambil, yakni vaksinasi Covid-19.

“Saat ini vaksinasi covid-19 sedang berjalan. Saya harap masyarakat dapat mensukseskan program vaksinasi ini, karena langkah ini kita yakini dapat memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Sintang,” ujar Bupati Jarot.

Menurut Bupati Jarot, dampak yang ditimbulkan dari Covid-19 tidak hanya pada sektor kesehatan saja, tapi juga berdampak pada kehidupan sosial, ekonomi, dan pembangunan.

“Untuk itu, saya harap masyarakat Sintang tetap patuhi protokol kesehatan, sehingga kita jaga dan segera kita pulihkan dampak dari corona ini, barulah kita lanjutkan pembangunan,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *