Berikut Pesan Yustinus untuk 69 Calon Paskibraka Sintang

  • Whatsapp
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus J saat membuka pelaksanaan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Sintang dan Provinsi Kalimantan Barat di Halaman Indoor Apang Semangai, Selasa (16/3/2021)

LensaKalbar – 69 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) diharapkan agar bisa menghayati semangat tinggi dan pengorbanan para pejuang bangsa demi kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan Bupati Sintang yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus J saat membuka pelaksanaan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Sintang dan Provinsi Kalimantan Barat di Halaman Indoor Apang Semangai, Selasa (16/3/2021).

Menurutnya, tidak mudah menjadi seorang Paskibraka, sebab dibutuhkan orang terlatih dan siap mental maupun fisik prima. Apalagi mereka juga harus melalui beragam seleksi yang cukup ketat.

“Namun yang pasti harus disadari, bahwa tugas yang kalian lakukan adalah tugas mulia, tugas agung dan tugas yang suci,” jelasnya.

Dari itu, Yustinus berpesan agar suluruh calon anggota Paskibraka dapat menghayati tentang pengorbanan para pejuang bangsa yang mengorbankan jiwa dan raga demi mengibarkan panji kebesaran bangsa dan negara.

“Karena dengan itulah, kalian akan benar-benar menjadi teladan bangsa,” pungkasnya.

Kadis Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Sintang yang diwakili Kepala Bidang Pemuda, Tasniah menyampaikan seleksi calon Paskibraka tingkat Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat dan nasional akan berlangsung selama tiga hari yakni 16-18 Maret 2021.

“Seleksi akan dipusatkan di Indoor Apang Semangai. 69 peserta akan diseleksi oleh tim yang terdiri dari Disporapar, Diknasbud, Dinas Kesehatan, RSUD AM Djoen, TNI, Polri, Universitas Kapuas, Guru SMA dan SMP serta Purna Paskibraka Kabupaten Sintang,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pada seleksi Paskibraka tahun 2021 ini, diikuti pelajar SMA, SMK, MA se-kabupaten Sintang yang berjumlah 27 sekolah. Dari 27 sekolah ini, ada 69 pelajar yang ikut terdiri dari 38 putra dan 31 putri.

“69 pelajar SMA, SMK, dan MA ini akan diperiksa soal kesehatan, parade, wawancara, kesenian, bahasa inggris, pengetahuan umum, psikotes dan peraturan baris berbaris, dan olahraga,” tutupnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *