Berharap Musrenbang Fokus Pemulihan Ekonomi

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward menghadiri acara Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Sintang Tahun 2021, Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Sintang Tahun 2022 dengan tema Peningkatan pelayanan kesehatan, infrastruktur dan sumber daya manusia dalam percepatan pemulihan ekonomi menuju sintang yang berkelanjutan, di Gedung Pancasila Sintang, Selasa (16/3/2021)

LensaKalbar – Wakil Ketua Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward berharap hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Sintang tahun 2021 fokus mengarah pada pemulihan ekonomi dan bukan sekadar formalitas.

“Kami ingatkan untuk Musrenbang kabupaten ini betul-betul berjalan secara substantif, tidak sekadar formalitas, secara bottom up mulai dari tingkatan yang paling rendah yaitu desa sampai kabupaten,” kata Jeffray usai menghadiri acara Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Sintang Tahun 2021, Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Sintang Tahun 2022 dengan tema Peningkatan pelayanan kesehatan, infrastruktur dan sumber daya manusia dalam percepatan pemulihan ekonomi menuju sintang yang berkelanjutan, di Gedung Pancasila Sintang, Selasa (16/3/2021).

Jeffray mengatakan, Musrenbang adalah model perencanaan pembangunan yang partisipatif dengan menyerap aspirasi dan kebutuhan masyarakat untuk diterjemahkan ke berbagai program pembangunan.

Di tengah wabah, Jeffray berharap Musrenbang mengarah pada program dan kegiatan pemulihan dari hantaman pandemi Covid-19. Sebab, pandemi Covid-19 telah berdampak pada banyak hal dan perlu keterlibatan seluruh pihak untuk mengatasinya.

“Musrenbang diharap mengarah pada pemulihan pandemi Covid-19 dan dampak-dampak kesehatan, sosial, serta dampak ekonominya,” kata Jeffray.

Politikus PDI-P itu juga mengingatkan, penanggulangan pandemi Covid-19 dan dampaknya harus dilakukan secara konsisten dengan kesadaran bersama dan regulasi yang tegas.

“Menangani Covid-19 dan dampaknya ini perlu peran aktif semua pihak, supaya pandemi terkendali dan tidak terjadi ledakan kasus seperti di daerah dan negara-negara lainnya,” kata dia.

Selain itu, Jeffray juga mengingatkan kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan di segala aktivitas. Hal ini dilakukan agar dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Protokol kesehatan 5M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengindari kerumunan, mengurangi mobilitas. Dan kita tidak tahu kapan wabah ini berakhir,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *