69 Pelajar SMA dan SMK Ikut Seleksi Calon Paskibraka

  • Whatsapp
69 pelajar SMA dan SMK se-Kabupaten Sintang mengikuti seleksi calon paskibraka tingkat kabupaten dan provinsi di halaman Indoor Apang Semangai, Selasa (16/3/2021)

LensaKalbar – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sintang  menggelar seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2021, Selasa (16/3/2021).

Bertempat di halaman Indoor Apang Semangai, seleksi bagi 69 calon Paskibraka itu dilaksanakan selama 3 hari mulai Selasa (16/3/2021) hingga Kamis (18/3/2021) mendatang. Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan dari seluruh SMA dan SMK se-Kabupaten Sintang.

Calon Paskibraka harus bisa memenuhi syarat-syarat dan ketentuan yang diajukan oleh Disporapar, adapun syaratnya, meliputi tes administrasi, pengukuran tinggi badan, berat badan, kesehatan, parade, wawancara, kesenian, bahasa inggris, pengetahuan umum, psikotes, peraturan baris berbaris, dan olahraga.

Bupati Sintang yang diwakili Asisten Perekonompaian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus J mengatakan, bahwa siswa dan siswi yang ikut dalam seleksi merupakan utusan dari sekolah SMA dan SMK yang terbaik di masing-masing sekolahnya.

“Pihak sekolah tentu mengirim pelajarnya yang baik dari sisi kesehatan, fisik, dan kualitas lainnya. Namun, saya berpesan kepada seluruh pelajar yang mengikuti seleksi, agar betul-betul mengikuti seleksi dengan disilpin dan benar, sehingga menjadi yang terbaik nantinya,” katanya.

Selain itu, Yustinus juga berpesan kepada pelatih dan tim seleksi untuk memilih para calon paskibraka dengan sangat selektif, sehingga yang terpilih betul-betul yang berkualitas dan profesional.

“Kita berharap hasil seleksi di tingkat Provinsi Kalbar nanti ada paskibraka asal Sintang yang tampil di tingkat nasional. Dan kami yakin sekali dengan semangat yang dimiliki seluruh peserta, akan ada kader Kabupaten Sintang yang berhasil lolos ke provinsi dan nasional. Kepada guru pendamping, berikan semangat dan motivasi kepada para peserta agar mereka bisa ikut seleksi dengan baik,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *