Wabup Sudiyanto Minta CSR Perusahaan Sejalan dengan Rencana Pemkab Sintang

  • Whatsapp
Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto membuka kegiatan Sosialisasi Penganugerahan Pertanggungjawaban Sosial Perusahaan (TSP) Award Tahun 2021 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang Tahun 2022 di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Sintang, Jumat (12/3/2021)

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Sintang terus berupaya membangun melalui berbagai arah kebijakan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Karena itu, seluruh perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Sintang agar memenuhi tanggung jawabnya melalui Peraturan Bupati Sintang Nomor 54 Tahun 2016 tentang Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.

“Jadi, perusahaan yang akan memberikan CSR-nya diharapkan dapat melakukan penyesuaian dengan rencana Pemkab Sintang, sehingga terjadi konektivitas,” kata Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto saat membuka kegiatan Sosialisasi Penganugerahan Pertanggungjawaban Sosial Perusahaan (TSP) Award Tahun 2021 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang Tahun 2022 di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Sintang, Jumat (12/3/2021) .

Dikesempatan tersebut Wabup Sudiyanto mengatakan, bahwa ada beberapa tantangan yang akan kita hadapi di tahun 2021 ini, salah satunya adalah pandemi Covid-19 belum berakhir dan menyebabkan pembatasan aktivitas masyarakat yang berimbas pada merosotnya tatanan ekonomi. Kondisi inipun diakuinya terjadi skala nasional.

“Jadi, pandemi ini tidak hanya kita yang terdampak, tapi provinsi, kabupaten/kota di seluruh Indonesia juga mengalami hal serupa,” ujarnya.

Kendati demikian, Wabup Sudiyanto berharap perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Sintang agar dapat menentukan langkah konkrit di tengah masa pandemi Covid-19 ini. Terutama dalam menyalurkan CSR.

“Harus ada langkah konkrit dan terukur dalam menyalurkan CSR, sehingga apa yang dibutuhkan dapat sejalan dengan masyarakat dan pemerintah,” pungkasnya.

Selain itu kata Wabup Sudiyanto, Pemerintah Kabupaten Sintang berterima kasih kepada seluruh perusahaan dan badan usaha yang telah luar biasa berkontribusi membantu masyarakat dan Pemkab Sintang dalam pembangunan melalui program CSR.

“Saya berharap, seluruh perusahaan dapat secara rutin menyampaikan laporan pelaksanaan CSR kepada Pemkab Sintang melalui Bappeda Kabupaten Sintang. Sehingga Pemkab Sintang akan mempunyai data base kegiatan CSR yang telah pihak perusahaan lakukan serta meningkatkan kualitas perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sintang,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *