PP-SNNU Akan Bangun Rumah Sakit dan Perguraan Tinggi di Mempawah, Ini Lokasinya…

  • Whatsapp
Ketua Umum Pengurus Pusat Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (PP-SNNU), Witjaksono, bertandang ke Kabupaten Mempawah, Senin (15/2/2021)

LensaKalbar – Ketua Umum Pengurus Pusat Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (PP-SNNU), Witjaksono, bertandang ke Kabupaten Mempawah.

Kedatangan Witjaksono dan rombongan DPP dan DPW SNNU, beserta Ketua Pengurus Wilayah SNNU Kalimantan Barat, Hasbulah, disambut Bupati Mempawah, Erlina, di ruang kerjanya, Senin (15/2/2021).

Usai bertemu Erlina, Witjaksono mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan bupati dan jajaran kepada dirinya dan rombongan.

Ia kemudian mengatakan, tujuan kedatangan pihaknya selain silaturahmi, juga menginformasikan tentang sejumlah rencana kerja SNNU di Kalimantan Barat, maupun Mempawah kepada kepala daerah.

Selain itu, pihaknya juga berencana membangun perguruan tinggi dan rumah sakit di Kabupaten Mempawah.

Lokasinya di atas lahan seluas 10 hektare yang berada Dusun Sebukit Rama, Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir. Lahan tersebut merupakan tanah wakaf yang diberikan masyarakat kepada SNNU Kalbar.

Alhamdulillah, kami menerima ikrar wakaf tanah seluas 10 hektare dari masyarakat. Di atas lahan itu rencananya kami akan membangun Universitas Nahdhalatul Ulama. Jika ada rezeki, kami juga akan membangun rumah sakit,” ujarnya.

Olehkarenanya, Witjaksono berharap apa yang menjadi keinginan pihaknya itu dapat terealisasi dan didukung Pemda dan masyarakat. Namun ia juga memahami, pembangunan universitas dan rumah sakit tetap harus memperhatikan tata ruang wilayah di Kabupaten Mempawah seperti yang disampaikan Bupati Erlina.

“Jika memang memenuhi syarat, tentu kita akan upayakan pembangunan itu terwujud. Tetapi jika tidak sesuai, maka kita coba ploting lain kira-kira tanah wakaf ini nantinya dipergunakan untuk apa, sehingga menjadi produktif dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Bupati Erlina menyambut baik kedatangan Ketua PP SNNU dan DPW SNNU Kalbar beserta rombongan di Kabupaten Mempawah. Ia juga mengapresiasi rencana pembangunan perguruan tinggi dan rumah sakit, seperti yang menjadi rencana SNNU.

“Kami berharap, pembangunan tersebut dapat terwujud dan kami di pemerintah daerah siap membantu, sepanjang sesuai regulasi dan mekanisme sesuai prosedur yang berlaku,” ucap Erlina. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *