Hari Ini, Bupati Jarot Sambut Kedatangan Jenazah Mulyadi P Tamsir

  • Whatsapp
Jarot Winarno, Bupati Sintang

LensaKalbar – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri pada Selasa (19/1/2021), berhasil mengidentifikasi enam korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Salah satu di antara enam korban yang berhasil teridentifikasi merupakan mantan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Mulyadi P Tamsir.

Jenazah Mulyadi berhasil teridentifikasi melalui pencocokan data sidik jari dan DNA pihak keluarga.

Rencananya hari ini, Kamis (21/1/2021), Bupati Sintang, Jarot Winarno akan menerima kedatangan jenazah Mulyadi di Bandara Tebelian. Bahkan dia memastikan Pemerintah siap memfasilitasinya.

Alhamdullillah kita sudah mendapat kabar tiga warga Sintang yang menjadi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 sudah teridentifikasi. Salah satunya adalah Mantan Ketum PB-HMI. Jadi Pemda siap memfasilitasi kepulangan jenazah,” ujar Bupati Sintang, Jarot Winarno, Rabu (20/1/2020).

Selain itu, Bupati Jarot mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

“Saya atas nama pribadi, keluaraga dan atas nama masyarakat kabupaten sintang mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Innalillahi Wa Innalillahi Rojiun semoga almarhum husnul khotimah, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” ucapnya.

Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 hilang kontak di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang pada Sabtu sekitar pukul 14.40 WIB atau 4 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Pesawat mengangkut 62 orang yang terdiri dari enam kru, 46 penumpang dewasa, tujuh anak-anak, dan tiga bayi.

Pesawat Sriwijaya Air sempat keluar jalur penerbangan, yakni menuju arah barat laut pada pukul 14.40 WIB.

Pihak Air Traffic Controller (ATC) kemudian menanyakan pilot mengenai arah terbang pesawat. Namun, dalam hitungan detik, pesawat dilaporkan hilang kontak hingga akhirnya jatuh. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *