Jangkau Hingga Pelosok Negeri, BPJS Kesehatan Sintang dan RS Pratama Serawai Jalin Kerjasama

  • Whatsapp
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sintang, Eka Susilamijaya dan Plt Direktur Rumah Sakit Pratama Serawai, Andar Jimmy Pintabar menunjukan nota perjanjian kerja sama, Jumat (15/1/2021).
banner 468x60

LensaKalbar –  Dalam upaya meningkatkan kepuasan peserta JKN-KIS dalam mengakses fasilitas kesehatan, BPJS Kesehatan Cabang Sintang melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Rumah Sakit Pratama Serawai, pada Jumat, (15/1/2020).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sintang Eka Susilamijaya mengungkapkan bahwa peserta JKN KIS terus mengalami peningkatan bahkan hingga ke wilayah terluar. Untuk mengoptimalisasikan pelayanan kepada peserta perlu adanya penambahan fasilitas kesehatan khususnya di wilayah ujung.

“Wilayah Serawai sendiri merupakan wilayah terluar di Kabupaten Sintang. Untuk Mencapainya membutuhkan waktu 6 hingga 7 jam. Kami berharap kemudahan dalam mengakses pelayanan oleh peserta JKN KIS bukan hanya dapat dinikmati diwilayah perkotaan, peserta diwilayah pedalaman pun dapat dengan mudah dapat mengakses pelayan kesehatan yang berkualitas,” ujar Eka.

Untuk saat ini fasilitas kesehatan yang sudah bekerja sama diwilayah Kabupaten Sintang adalah sejumlah 37 fasilitas kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang terdiri dari Puskesmas, Dokter Praktek Pribadi (DPP), dan Klinik. Dengan adanya penambahan Rumah Sakit Pratama Serawai ini jumlah fasilitas kesehatan yang sudah bekerja sama di wilayah Kabupaten Sintang adalah sejumlah 38 FKTP.

Eka menambahkan dengan adanya penambahan fasilitias kesehatan merupakan upaya dalam menjaga mutu layanan dan pemerataan peserta disetiap fasilitas kesehatan. Ia pun berharap dengan penambahan fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan, peserta JKN KIS mendapatkan pelayanan yang optimal serta dimudahkan dalam mencapai akses pelayanan.

“Kami akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada peserta. Dengan penambahan fasilitas kesehatan sejalan dengan salah satu fokus utama BPJS Kesehatan yaitu meningkatkan kepuasan peserta bahkan hingga ke ujung negeri. BPJS Kesehatan Cabang Sintang akan senantiasa meningkatkan fasilitas kesehatan baik tingkat pertama maupun lanjut khususnya optimalisasi peran FKTP sebagai link pelayanan pertama agar peserta dapat dengan mudah mencapai akses pelayanan yang berkualitas,” tambah Eka.

Pada kesempatan yang sama Plt Direktur Rumah Sakit Pratama Serawai Andar Jimmy Pintabar menyambut baik atas kerja sama yang telah dilakukan bersama BPJS Kesehatan Sintang. Ia menambahkan bahwa RS Pratama Serawai siap memberikan pelayanan yang terbaik khususnya kepada masyarakat Kecamatan Serawai.

“Dengan menjadi mitra BPJS Kesehatan, kami akan berkomitmen untuk selalu menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan, semoga pelayanan kami dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan derajat kesehatan Masyarakat, khususnya Masyarakat Serawai-Ambalau, sesuai dengan Motto Kami : Kesehatan Anda, Prioritas Kami,” ujar Andar.(LK1/DN/oo)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *