Mempawah Terima 2.000 Vaksin Sinovac

  • Whatsapp
Kadis Kesehatan dan PPKB Mempawah menerima penyerahan vaksin sinovac dari Dinkes Provinsi Kalbar, Rabu (13/1/2121)

LensaKalbar – Guna memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Provinsi Kalbar mengirimkan 2.000 vaksin Covid-19 ke Kabupaten Mempawah, Rabu (13/1/2021).

Pengiriman vaksin itu mendapat pengawalam ketat dari pihak kepolisian. 2.000 vaksin pun disimpan di Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Mempawah.

“Vaksin ini sudah kita simpan di tempat yang aman, yakni cool chain. Langkah awal, besok, Kamis 14 Januari, kita akan melakukan simulasi proses vaksinasi bagi petugas vaksinator,” kata Kadis Kesehatan dan PPKB Mempawah, Jamiril kepada sejumlah awak media.

Setelah simulasi, pada Jumat (13/1/2021), vaksin Sinovac akan didistribusikan ke 14 puskesmas se Kabupaten Mempawah.

Proses pendistribusian vaksin ke puskesmas ini, tambah Jamiril, tetap dalam pengamanan Polres Mempawah dan Kodim 1201/Mph hingga ke tingkat jajaran kecamatan, yakni Polsek dan Koramil.

Insyaallah, imunisasi akan dimulai bagi tenaga kesehatan pada Senin depan, 18 Januari 2021. Hanya saja, tidak sekaligus, tapi secara bertahap tenaga kesehatan yang diimunisasi,” ungkapnya.

Langkah imunisasi bertahap itu dalam rangka kelancaran proses pelayanan kesehatan kepada masyarakat di tiap-tiap puskesmas.

“Jadi pada Senin depan itu, mungkin 50 persen tenaga kesehatan dulu yang diimunisasi, lalu dua hari berikutnya, 50 persen tenaga kesehatan. Dengan demikian, pelayanan kesehatan kepada masyarakat tidak terganggu,” katanya.

Terkait dengan jumlah tenaga kesehatan yang akan diimunisasi, Jamiril, mengatakan, jumlahnya tidak ada perubahan. Tetap 893 orang. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *