Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Ayam Potong di Mempawah Rp38-40 Ribu Per Kilo

  • Whatsapp
Pedagang ayam potong di Pasar Sebukit Rama Mempawah
banner 468x60

LensaKalbar – Jelang perayaan Natal dan tahun baru, harga ayam potong di Pasar Sebukit Rama Mempawah masih normal yakni, Rp38-40 ribu per kilo.

“Masih normal, tidak ada kenaikan harga,” kata satu di antara pedagang daging ayam potong, Amri, Rabu (23/12/2020).

Jika dibandingkan tiga pekan lalu, kata Amri harga ayam potong bersih sudah mengalami penurunan. “Tiga minggu lalu mencapai Rp45 ribu per kilonya, sekarang sudah normal hanya
Rp38-40 ribu per kilonya,” ujarnya.

Selain itu, Amri memastikan untuk stok ayam potong masih cukup. “Masih cukup, bahkan sampai tahun baru. Kalau langka, terpaksa harga pun bisa naik,” pungkasnya.

Kasi Bina Usaha Perdagangan, Disperindagnaker Mempawah, Budiman memastikan harga sembilan bahan bahan pokok (sembako) tetap normal menjelang perayaan Natal dan tahun baru.

“Rata-rata harga komoditi masih tetap normal dan bisa dikendalikan,” ujar Budiman.

Kendati demikian, Budiman mengakui bahwa beberapa waktu lalu ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan, seperti ayam dan telur.

“Tapi sekarang sudah normal seperti biasanya,” tegas Budiman.

Nah untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako, Budiman mengatakan pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan agen, dan pedagang.

“Koordinasi selalu dilakukan, untuk melihat dan penyebab dari kenaikan harga, agar dapat diambil langkah cepat. Kalau kita lihat dari tahun sebelumnya harga komoditi di pasaran tetap normal dan tidak ada kenaikan yang signifikan. Jadi, kami pastikan tidak akan mengalami kenaikan harga beberapa komoditi,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *