Bupati Jarot Ajak Rakyatnya Hidup Rukun dan Saling Menghormati

  • Whatsapp
Bupati Sintang, Jarot Winarno didampingi Ketua DPRD Simtang, Florensius Ronny meresmikan Masjid Nurul Yaqin di Desa Nanga Lebang, Kecamatan Kelam Permai, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, Jumat (15/12/2020)

LensaKalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno mengajak seluruh masyarakat agar hidup rukun dan saling menghormati antar seluruh komponen bangsa yang ada di Kabupaten Sintang. Sebab, Sintang adalah rumah besar bagi seluruh komponen bangsa.

“Jadi, kita harus tetap hidup rukun dan damai,” ujar Bupati Jarot saat meresmikan Masjid Nurul Yaqin di Desa Nanga Lebang, Kecamatan Kelam Permai, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, Jumat (15/12/2020).

Dikesempatan tersebut, Bupati Jarot berharap masyarakat dapat memanfaatkan rumah ibadah yang telah selesai dibangun ini sebagai tempat bersilaturahmi.

“Masjid tempat kita bersilaturahmi, memperkuat ukhuwah islamiyah, memperkuat ukhuwah basyariyah, dan memperkuat ukhuwah insaniyah,” katanya.

Dengan berdirinya masjid ini, Bupati Jarot meminta kepada para jamaag agar senantiasa memakmurkan masjid.

“Masjid ini sudah kita resmikan. Jadi, tugas kita adalah memakmurkan masjid, selain menjadi tempat sholat, masjid difungsikan sebagai tempat melakukan kegiatan bagi umat islam seperti melakukan pembinaan, menjadi pusat gerakan sosial ekonomi masyarakat, kegiatan majelis taklim, remaja masjid, merawat khasanah budaya Islam, dan melakukan ekonomi umat,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *