Sungai Pinyuh Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka

  • Whatsapp
Sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes), Jumat (18/12/2020).

LensaKalbar – Proses belajar mengajar tatap mukal bakal dimulai pada 4 Januari 2021 mendatang. Untuk memastikan kesehatan peserta didik dan tenaga pendidik, Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh mensosilisasikan alur Protokol Kesehatan (Protkes).

Hal itu penting untuk dilakukan agar wabah virus yang mengancam kesehatan dan keselamatan masyarakat secara umum ini dapat dicegah sejak dini.

“Insyaallah, Sungai Pinyuh siap mengikuti pembelajaran tatap muka 4 Januari 2021. Makanya dalam pertemuan ini, kami bekalkan informasi alur protokol kesehatan untuk diterapkan di sekolah masing-masing,” ungkap Kepala Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh, dr. Riska Susanti saat menggelar sosialisasi alur Protokol Kesehatan (Prokes), Jumat (18/12/2020).

Sosialisasi yang berlangsung di aula Puskesmas ini dihadiri Dewan Pendidikan Kabupaten Mempawah, Camat Sungai Pinyuh dan jajaran Forkopimcam, Koordinator Pengawas Sekolah Sungai Pinyuh, serta para kepala sekolah jenjang SD, SMP dan SMA sederajat.

Riska berharap, pihak sekolah akan memahami penerapan Protkes yang baik dan benar saat pembelajaran tatap muka dimulai, sehingga dapat mencegah penularan Covid-19 di Sungai Pinyuh.

“Penerapan Protkes ini harus dilaksanakan berlapis. Jadi, sebelum masuk pintu gerbang sekolah, semua peserta dan tenaga didik wajib mengenakan masker dari rumah. Kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan sebelum masuk gerbang seperti pengukuran suhu tubuh dan memastikan tidak ada siswa yang bergejala batuk, pilek, sakit tenggorokan atau sesak nafas, melakukan cuci tangan pakai sabun (CTPS) sebelum masuk kelas. Dan 15 menit sebelum bel berbunyi, petugas piket membersihkan kelas dan menyemprotkan desinfektan ke seluruh ruangan,” jelasnya.

Selain itu, para peserta pertemuan juga diberikan informasi soal cara mencuci tangan dan mengenakan masker dengan benar.

“Mudah-mudahan dengan sosialisasi yang kami gelar ini, proses belajar-mengajar nanti bisa berjalan lancar dan keselamatan seluruh warga sekolah tetap terjaga dari bahaya Covid-19,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *