Petani di 5 Kecamatan Mempawah Dapat Bantuan Stimulus

  • Whatsapp

LensaKalbar – Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Mempawah, Rohmat Effendy menyampaikan terdapat lima kecamatan yang mendapat bantuan stimulus dari Pemkab Mempawah tahun ini.

Selain menjaga ketahanan pangan daerah, Rohmat berharap produksi yang maksimal tersebut dapat turut meningkatkan taraf hidup masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19.

“Berbagai bantuan ini dianggarkan melalui APBN dan APBD Mempawah,” katanya.

Kepala Desa Sepang, Iganisus Urada, mengaku sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah dalam mempercepat produksi padi, terlebih saat masyarakat dihimpit oleh dua masalah krusial saat ini, yakni banjir dan Covid-19.

“Berawal dari Agustus-September, dimana banyak petani kita yang gagal panen karena banjir. Kita apresiasi yang luar biasa kepada Pemkab Mempawah dalam hal ini situasi Covid-19, banyak warga mengeluh, terutama berkaitan dengan perekonomian rumah-tangganya,” katanya.

Mewakili masyarakat Sepang, Iganisus pun berharap dengan sarana dan prasarana yang diberikan pemerintah, membuat para petani kembali semakin bersemangat dalam meningkatkan hasil panennya kedepan.

“Kita selalu koordinasi dengan poktan dan gapoktan ketika ada kendala teknis. Dan sejauh ini untuk RPJM kita, sudah banyak (usulan) yang ditampung dan kedepan akan kita prioritaskan,” katanya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *