Ketua Komisi A DPRD Sintang Positif Covid-19

  • Whatsapp
Santosa, Ketua Komisi A DPRD Sintang
banner 468x60

LensaKalbar – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Santosa terkonfirmasi positif Covid-19.

Santosa menyampaikan bahwa dirinya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes swab yang hasilnya keluar pada Senin (14/12/2020) pukul 13.16 WIB.

Santosa menyebutkan, saat ini kondisinya dalam keadaan baik, meskipun terdapat beberapa gejala yang dialami, seperti hilangnya penciuman, sendi sendi tubuh terasa nyeri, dan demam disertai gigil.

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujar Santosa kepada Lensakalbar.co.id, Selasa (15/12/2020).

Santosa mengatakan, setelah mendapat hasil tes Covid-19, dia memilih langsung mengumumkan hal tersebut. “Jadi, saya berpesan kepada saudara-saudaraku yang belum terpapar virus ini agar lebih berhati-hati. Tetap jaga diri Anda dan keluarga. Utamakan tetap jaga jarak, Gunakan masker, dan cucilah tangan sebelum maupun sesudah melakukan aktivitas,” pesan Santosa.

Menurutnya, virus ini tidak dapat dideteksi kapan datangnya. Dan upaya pencegahan seperti yang dianjurkan Pemerintah terkait protokol kesehatan telah dijalankannya.

“Padahal saya sudah sangat berhati-hati, masker tidak pernah ketinggalan dipakai, handsanitizer selalu dibawa. Tapi saya masih terpapar virus ini. Dan Alhamdullilah, isteri dan anak anak saya semuanya negatif,” ungkapnya.

Kendati demikian, Santosa meminta agar sanak family yang berada jauh di kampung halamannya untuk tidak khwatir dengan kondisi kesehatannya saat ini.

“Jangan Khawatir. Disini saya telah di tangani para dokter dan tenaga medis lainnya dengan baik. Obat corona adalah diri kita, pola hidup kita, dan semangat kita. Saya siap melawan corona dan corona bukanlah aib, karena siapa pun bisa terpapar,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *