Jarot: Terima Kasih Sudah Diberi Amanah

  • Whatsapp
banner 468x60

LensaKalbar – Paslon Jarot Winarno-Sudiyanto mengumumkan keunggulan perolehan suara pada Pilkada Sintang tahun 2020, Kamis 10 Desember 2020 di Posko Koalisi Adil Bersatu, Jalan Lintas Melawi.

Jarot Winarno mengungkapkan, 99,9 persen formulir C1 dari 1.186 TPS di Kabupaten Sintang sudah terkumpul di data center JADI. Berdasarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan, pasangan JADI memperoleh suara lebih dari 111 ribu. Selisih dengan paslon terdekat kurang lebih 15.000 suara

“Dengan keunggulan ini, kami pasangan JADI mengucapkan terima kasih karena sudah diberi amanah oleh rakyat untuk kembali memimpin Kabupaten Sintang periode 2012-2026,” kata Jarot.

Jarot menyadari bahwa kewenangan mengumumkan pemenangan Pilkada Sintang tahun 2020 adalah KPU Kabupaten Sintang. Oleh karena itu ia berharap seluruh masyarakat, relawan, simpatisan, tim koalisi pasangan JADI dan seluruh masyarakat Kabupaten Sintang, sama-sama bersabar menunggu hasil perhitungan resmi KPU. Karena, mereka yang punya wewenang menentukan pemenang, lengkap dengan detail perolehan suara masing-masing paslon.

“Mari kita sama-sama bersabar. Kita tetap mengikuti proses dan tahapan yang diselenggarakan oleh KPU,” tegasnya.

Namun, kata Jarot, dengan data dimiliki pihaknya menginginkan vox populi vox dei atau suara yang diperoleh dapat terjaga dan terkawal dengan baik hingga pleno tingkat kecamatan maupun kabupaten.  “Makanya saya mengimbau pada seluruh simpatisan, relawan, seluruh anggota pasangan JADI untuk sama-sama mengawal hasil perolehan suara ini,” ajak Jarot.

Dikatakan Jarot, pasangan JADI juga mengucapkan terima kasih pada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam Pilkada. “Berdasarkan catatan kami, angka partisipasi pemilih meningkat di periode sebelumnya. Yang terpenting, pelaksanaan Pilkada berlangsung tertib, rukun, damai dan melaksanakan protokol pencegahan COVID-19,” katanya.

Dengan dukungan yang diperoleh, Jarot kemudian menyampaikan terima kasih pada masyarakat Kota Sintang yang telah memberi dukungan maksimal, telah memberi amanah untuk terus menjaga, memulihkan dan melanjutkan pembangunan di Kota Sintang.

“Ribuan terima kasih juga kami sampaikan pada masyarakat di pedalaman. Mereka yang di uncak sungai, di bukit-bukit, banyak sekali TPS yang memenangkan JADI. Ini menunjukan bahwa konsep membangun dari pinggiran, pembangunan yang berkeadilan dan merata untuk dilanjutkan. Terima kasih pada masyarakat pedalaman yang sudah memberikan kepercayaan pada kami,” ucapnya.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada simpatisan, relawan, kordes, korcap dan seluruh anggota koalisi Adil Bersatu yang telah membantu, berjuang untuk memenangkan pasangan JADI tanpa pamrih. Kemenangan pasangan JADI yang pantas menerima adalah bapak dan ibu sekalian,” kata Jarot.

Tak lupa, Jarot juga berterima kasih pada kontestan Pilkada Sintang. Jarot menyebut, semua kontestan sudah sama-sama berjuang. “Perjuangan ini sudah kita lakuka secara baik. Secara benar. Kemudian juga tidak menerbitkan permasalahan, sehingga Pilkada berjalan rukun dan damai,” ucapnya.

“Terakhir, terima kasih pada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang yang telah menunjukan pada dunia luar. Bahwa Sintang tetap rukun, damai dan tetap mengutaman persatuan dan kesatuan. Serta terus erawat keberagaman di Kabupaten Sintang,” ucapnya. (YZ)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *