Kabar Duka, Muhammad Hanif Al-Fathan Meninggal Dunia di Tengah Upaya Menggalang Dana untuk Biaya Operasi

  • Whatsapp
Muhammad Hanif Alfathan
banner 468x60

LensaKalbar – Bayi bernama Muhammad Hanif Al-Fathan menghembuskan nafas terakhir di RSUD Soedarso Pontianak, Selasa (1/12/2020) pukul 17.40 WIB.

Bayi berusia 19 hari ini meninggal di tengah perjuangan menghadapi penyakit langka dan berat. Di antaranya adalah infeksi darah (sepsis neonatorum), kemungkinan hirschsprung atau penyakit langka yang menyebabkan bayi tidak bisa buang air besar (BAB) sejak lahir.

Selain itu, Hanif juga dimungkinkan mengidap penyakit jantung bawaan, pendarahan pada saluran cerna, hingga mengidap down syndrome atau kelainan genetik yang menyebabkan penderitanya memiliki tingkat kecerdasan yang rendah, dan kelainan fisik yang khas.

Sebelum kabar duka itu datang, sejumlah komunitas di Kabupaten Mempawah melakukan penggalangan donasi untuk biaya operasi bayi tersebut.

Ketua Keluarga Tak Sedarah (KTS) Mempawah, Alex Candra, mengatakan informasi meninggalnya Muhammad Hanif Al-Fathan diterima dari sang ibu, Ummy Kalsum.

“Saya langsung ditelepon ibunda Muhammad Hanif sekitar pukul 17.40 WIB tadi. Saat ini, jenazah adik kita itu tengah dalam proses pemulangan ke Mempawah,” kata Alex Candra.

Tim Mempawah Peduli 2020, kata Alex, sudah mengumpulkan sebagian donasi untuk biaya pengobatan Muhammad Hanif Al-Fathan. Kendati yang bersangkutan telah tiada, donasi yang terkumpu akan disiapkan untuk proses pemakaman adik mungil kita.

“Kami malam ini juga akan memasang tenda, mempersiapkan kursi dan lain sebagainya. Kami cukup terpukul dengan kabar ini. Namun ini semua sudah kehendak Allah Taala. Kita harus terima dengan lapang dada,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *