Pejabat Harus Bisa Lakukan Terobosan Positif

  • Whatsapp
banner 468x60

LensaKalbar – Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan melantik pejabat Eselon III dan IV serta pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak. Pejabat yang dilantik terdiri dari Eselon III sebanyak 6 orang, IV berjumlah 10 orang dan pejabat fungsional 19 orang.

Kepada pejabat yang dilantik, Bahasan mengingatkan agar memiliki wawasan yang luas serta mengembangkan potensi diri. Selain itu pula harus memiliki daya kreatif dan inovatif sehingga menjadi roda penggerak organisasi.

“Lakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi dan kemajuan Kota Pontianak,” ujarnya usai melantik di Aula Sultan Syarif Abdurrahman Kantor Wali Kota Pontianak, Jumat (27/11/2020).

Dirinya menuturkan, dalam melaksanakan program dan kegiatan serta pengelolaan anggaran harus berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ia tak ingin terjadi pembiasan penggunaan anggaran yang mengakibatkan inefisiensi.

“Tingkatkan kapasitas saudara-saudara pada setiap waktu dan kesempatan, jaga dan pertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab,” ucapnya.

Bahasan juga berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk lebih peka dan responsif terhadap segala tantangan dan permasalahan yang dihadapi. Ia menilai saat ini penyelenggaraan pemerintahan harus sudah berbasis teknologi informasi. Pemanfaatan dan penerapan teknologi informasi dalam penyelenggaraan pemerintahan dalam perkembangannya harus optimal.

“Saya berharap ada konsep integrasi sistem yang dapat saling berhubungan satu dengan yang lain sesuai dengan keperluan dan kebutuhan,” pungkasnya. (LK1/prokopim)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *