Guru Pahlawan Perubahan

  • Whatsapp

LensaKalbar – Memperingati Hari Guru Nasional, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada para guru yang telah mengabdikan dirinya untuk kemajuan dunia pendidikan di Kota Pontianak.

“Atas nama Pemerintah Kota Pontianak dan secara pribadi saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para guru khususnya di Kota Pontianak,” ujarnya, Kamis (25/11/2020).

Ungkapan terima kasih yang disampaikannya untuk para guru yang telah mengabdikan dirinya secara ikhlas sesuai kompetensi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kota Pontianak.

“Guru itu sebagai pahlawan untuk perubahan dan peningkatan taraf hidup warga dan bangsa kedepan,” ucapnya.

Edi menyebut, Pemkot Pontianak terus berupaya dalam memperhatikan kesejahteraan guru. Pihaknya terus mencari formulasi untuk peningkatan kesejahteraan guru. Untuk itu, Pemkot Pontianak akan mengalokasikan tunjangan tambahan bagi guru selain sertifikasi yang dibayarkan oleh pemerintah pusat.

“Saya inginkan besarannya sama dengan sebelumnya atau lebih,” imbuhnya.

Dirinya juga menyambut baik kebijakan pemerintah pusat yang akan mengakomodir tenaga guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK). Sebagaimana diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memberikan kesempatan bagi satu juta guru honorer menjadi PPPK pada tahun 2021 mendatang.

“Ini sangat menggembirakan karena memang kita kekurangan guru,” sebutnya. (prokopim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *