Puluhan Batang Kayu Belian Diamankan

  • Whatsapp
Barang bukti puluhan batang kayu diamankan di Mapolsek Siantan, Selasa (17/11/2020)
banner 468x60

LensaKalbar – Kepolisian Sektor (Polsek) Siantan mengamankan satu unit pick-up KB 8385 AN bermuatan 68 batang kayu jenis belian di Jalan Raya Jungkat, Desa Jungkat, Kecamatan Jungkat, Selasa (17/11/2020) pukul 18.30 WIB.

Pick-up tersebut ditemui petugas saat melintas di Jalan Raya Jungkat dalam keadaan tertutup terpal. Merasa curiga, petugas menghentikan kendaraan tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan puluhan batang kayu belian ukuran 8×8 cm. Selanjutnya, petugas mempertanyakan dokumen sah atas asal muasal kayu tersebut.

Sayangnya, pengemudi pick-up tersebut tidak dapat menunjukan dokumen yang dimintai petugas. Hasilnya, pengemudi pick-up tersebut diamankan petugas di Mapolsek Siantan guna kepentingan penyidikan dan penyelidikan.

Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan satu unit pick-up dengan muatan pulahan batang kayu jenis belian.

“Ya, pick-up beserta puluhan batang kayunya sudah kita amankan, begitu juga dengan pengemudinya yakni, MD,” kata Kapolsek, Rabu (18/11/2020).

Menurut Kapolsek, puluhan batang kayu jenis belian itu berasal dari Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang. “MD masih kita amankan guna proses penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut,” katanya. (Dex)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *