Bupati Erlina Yakin Jembatan Kapuas III Akan Mempermudah Transportasi Darat di Kalbar

  • Whatsapp
Hj Erlina, Bupati Mempawah
banner 468x60

LensaKalbar – Pemerintah Provinsi Kalbar saat ini tengah mempersiapkan rencana pembangunan Jembatan Kapuas III di kawasan Wajok Hulu. Hal itu diungkapkan Bupati Mempawah, Hj Erlina saat ditemui sejumlah awak media di halaman Kantor Bupati Mempawah, Rabu (11/11/2020).

“Dari PUPR Provinsi Kalbar sudah ada berdiskusi dan sosialisasi dengan kita (Pemkab Mempawah,red). Kita juga memberikan pengarahan kepada masyarakat agar memahami betul apa tujuan dari pembangunan jembatan ini,” ungkapnya.

Bupati berpendapat bahwa pembangunan Jembatan Kapuas III ini dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dan memudahkan akses transportasi di Provinsi Kalbar, khususnya  Kabupaten Mempawah.

“Kita sangat mengharapkan sekali ini dapat terealisasi,” katanya.

Menurut Bupati, pembangunan Jembatan Kapuas III di kawasan Wajok Hulu akan dimulai pada tahun 2021. Dananya bersumber dari APBD Provinsi Kalbar.

“Pemkab mempawah sifatnya hanya membantu dan memfasilitasi serta memudahkan apabila ada permasalahan di lapangan. Nantinya jika ada permasalahan di lapangan, TNI/Polri juga sudah siap membantu, terutama untuk mencipatkan situasi yang aman dan kondusif dalam proses pembebasan lahan,” tuturnya.

Olehkarenanya, perempuan yang diamanahkan rakyat menjadi Bupati Mempawah ini berharap wacana pembangunan Jembatan Kapuas III di kawasan Wajok Hulu dapat berjalan dengan lancar dan aman. Sebab menurut dia, banyak dampak sosial apabila pembangunan itu terealisasi, terutama dapat membawa Kabupaten Mempawah lebih sejahtera, makmur, dan meningkatkan taraf konomi masyarakat itu sendiri.

“Kita harap pembanguna ini dapat terealisasi dan berjalan dengan aman serta lancar-lancar saja. Untuk masyarakat saya juga berharap dapat mendukung wacana pembangunan ini, karena pembangunan ini untuk memudahkan akses transportasi kita semua,” pungkas Bupati. (Dex)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *