Peduli Lingkungan, Epson Indonesia Tanam 1000 Mangrove di MMP

  • Whatsapp
Epson Indonesia melakukan penanaman 1.000 magrove di Mempawah Magrove Park (MMP), Kamis (29/10/2020)
banner 468x60

LensaKalbar – Epson Indonesia begitu peduli dengan kelestarian lingkungan hidup serta keanekaragaman hayatinya. Memasuki usia yang ke-20 Epson mengunjungi Mempawah Mangrove Park (MMP) di Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kamis (29/10/2020).

Di sana, Epson Indonesia melakukan penanaman 1000 bibit magrove. Hal ini dilakukan sebagai bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) yang fokus pada kepedulian dan pelestarian lingkungan.

“Ini juga selaras dengan program Sustainable Development Goals – (SDG’s) yang ditetapkan oleh PBB dengan beberapa target fokus yaitu, pengentasan kemiskinan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan pelestarian lingkungan. Nah, kali ini Epson berkomitmen untuk berkontribusi dalam program tersebut,” kata M Husni Nurdin, Finance and Corporate Services Division Head.

M Husni Nurdin dan Eko Heriyanti perwakilan Epson Indonesia didampingi penggiat konservasi mangrove dan sejumlah jurnalis di Mempawah melakukan penanaman 1.000 mangrove di Mempawah Mangrove Park (MMP), Kamis (29/10/2020)

Selama ini, kata Husni, CSR Epson berpusat pada pengentasan kemiskinan, tapi untuk kali ini Epson memfokuskan pada pelestarian lingkungan. Olehkarenanya, penanaman bibit mangrove ini akan menjadi program keberlanjutan.

“Sebelumnya kita juga melakukan penanaman bibit mangrove di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta Utara kurang lebih 200 bibit mangrove yang ditanam,” tuturnya.

Mengapa kita pilih mangrove?. Husni berpendapat bahwa pentingnya mangrove terhadap ekosistem lingkungan. Selain manfaatnya yang banyak bagi manusia dan juga satwa, cara ini menjadi salah satu langkah untuk kembali menstabilkan lingkungan hijau demi generasi dan masa depan yang lebih baik.

“Upaya ini kami lakukan sebagai bentuk visi perusahaan tahun 2050 untuk mengurangi emisi karbon besar sampai kecil pada seluruh proses kegiatan Epson di seluruh dunia. Kami juga mengajak beberapa rekan Epson Indonesia di Pontianak dan juga beberapa sekolah di daerah Mempawah untuk ikut berpartisipasi di kegiatan ini. Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen dan kontribusi Epson pada masyarakat dan juga lingkungan,” jelasnya.

Tanam mangrove di Mempawah Mangrove Park (MPP), Kamis (29/10/2020)

Sebelumnya, tambah Husni, Epson Indonesia telah melakukan beberapa kegiatan CSR yang berfokus pada dunia pendidikan serta santunan ke Panti Asuhan dengan memberikan beberapa produk printer dan juga proyektor untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar.

Nah, untuk tahun ini, Epson Indonesia fokus pada isu-isu lingkungan dan pelestariannya. Selain pada kegiatan CSR pada lingkungan, Epson juga telah membuktikan kepeduliannya terhadap lingkungan melalui produk-produk terbarunya yang dilengkapi dengan fitur-fitur mutakhir seperti hemat listrik dan energi, teknologi bebas panas – Heat-Free Technology, desain yang lebih efisien dan kompak, serta ramah lingkungan dengan menghasilkan limbah lebih sedikit,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *