Korban Kebakaran di Sungai Pinyuh Terima Bantuan Uang Tunai dan Sembako

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina menerima mwnyerah bantuan untuk para korban kebakaran, Jumat (23/10/2020)

LensaKalbar – Sebanyak 13 pemilik rumah toko (Ruko) di Jalan Jurusan Mempawah Komplek Pasar Laut, Kecamatan Sungai Pinyuh menerima bantuan bluang tunai dari Pemerintah Kabupaten Sintang, Jumat (23/10/2020).

Bantuan berjumlah Rp143 juta itu diserahkan langsung Bupati Mempawah kepada 13 korban kebakaran. Selain itu mereka juga mendapat bantuan lain berupa pakaian dan makanan pokok.

Adapun uang tunai sebesar Rp143 juta itu berasal dari bantuan sosial tak terencana Rp130 juta, dan dari PMI Mempawah Rp13 juta.

“Kami harap bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban para korban kebakaran,” ujar Bupati Erlina.

Selain itu, Bupati juga memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten Mempawah akan memberikan kemudahan dalam proses perizinan, apabila mereka (korban,red) membangun kembali bangunan yang terbakar itu.

“Tentunya kita akan permudah proses perizinan dalam membangun kembali bagi korban kebakaran ini. Kita akan bantu semaksimal mungkin, karena yang namanya musibah, siapa pun tidak dapat menghidarinya,” katanya.

Kepala BPBD Mempawah, Hermansyah merinci bahwa ada 30 dus mi instan, beras 130 kilogram, 12 paket makanan tambahan gizi, kain batik 26 helai, kain sarung 26 helai, selimut 13 helai, baju daster 26 helai, handuk 13 helai, dan baju kaos perempuan 39 helai yang diberikan kepada para korban kebakaran ini.

“Kita harap bantuan ini dapat dimanfaatkan dan digunakan dengan baik oleh para korban kebakaran,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *