Puluhan Kali Gunakan JKN-KIS, Asep Tetap Dapatkan Pelayanan Maksimal

  • Whatsapp
banner 468x60

LensaKalbar – Peningkatan pelayanan kepada masyarakat, terus dilakukan BPJS Kesehatan melalui Program JKN-KIS. Hal itu pun berdampak positif terhadap kepercayaan masyarakat berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS. Tampak dari data yang dimiliki BPJS Kesehatan, kunjungan masyarakat ke fasilitas kesehatan berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS terus mengalami peningkatan.

Asep Adiwijaya (34), salah satu peserta JKN-KIS asal Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang ini pun dengan senang hati, bercerita pengalamannya berobat menggunakan kartu JKN-KIS. Asep sapaan akrabnya terdaftar sebagai peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau mandiri kelas III. Dan hingga kini telah sangat sering berobat menggunakan kartu JKN-KIS.

“Sampai sekarang saya sudah puluhan kali pakai kartu JKN-KIS untuk berobat. Mungkin lebih dari 10 kali saya menggunakannya. Jadi saya termasuk orang yang tahu betul bagaimana pelayanan-pelayanan, yang diberikan oleh klinik dan rumah sakit kepada pasien JKN-KIS,” ujar Asep.

Asep mengungkapkan, berdasarkan pengalamannya, berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS sangat membantu dirinya terutama terkait biaya pengobatan. Seiring dengan berjalannya waktu, pelayanan yang diberikan pun semakin baik. Bahkan, menurutnya kini berobat menggunakan kartu JKN-KIS prosesnya sederhana, dan tidak berbeli-belit.

Tak butuh waktu lama bagi dirinya dalam mengurus administrasi hingga bisa dilayani oleh dokter. Tiap kali berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS, dia dilayani dengan baik, seperti pasien lainnya. Tidak ada perbedaan pelayanan kepada pasien. Baik itu pasien JKN-KIS mapun pasien umum.

“Cuma memang sekarang saya merasa pelayanan yang diberikan semakin bagus. Jadi saya semakin percaya untuk berobat pakai kartu JKN-KIS. Apalagi sudah terbukti kalau semua biaya pengobatan sudah ditanggung jadi betul-betul sangat membantu,” ungkapnya.

Asep mengungkapkan, hingga kini dia terus rutin membayar iuran JKN-KIS miliknya. Hal itu menjadi kunci dia tidak pernah mengalami kendala saat akan berobat. Disamping mengikuti prosedur yang telah ditentukan. Selain itu menurutnya dengan rutin membayar iuran juga akan membantu orang lain, karena ia sangat paham dengan slogan “Dengan Gotong Royong Semua Tertolong”.

Dipenghujung wawancara tak lupa Asep mengucapkan, terima kasih atas manfaat Program JKN-KIS yang selama ini dia peroleh, serta BPJS Kesehatan dan fasilitas kesehatan yang telah melayani. Dia pun mengajak peserta JKN-KIS lainnya, untuk melakukan hal yang sama dengan dirinya yaitu rutin membayar iuran.

“Terima kasih saya ucapkan kepada pemerintah, BPJS Kesehatan dan fasilitas kesehatan yang telah melayani saya menggunakan program JKN-KIS ini, saya juga berharap untuk masyarakat yang membaca pesan testimoninya agar apabila sudah mendapatkan layanan dari progrma ini, jangan lupa untuk menyelesaikan kewajibannya untuk membayar iuran,” tutup Asep.  (Dex)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *