Cegah Klaster Baru Pemerintahan, 42 Pejabat Eselon II dan III Jalani Tes Swab

  • Whatsapp
Direktur RSUD Ade M Djoen Sintang, Rossa Trifina menjalani tes swab di halaman Kantor Bupati Sintang, Senin (5/10/2020)

LensaKalbar – Dinas Kesehatan Sintang melakukan tes swab terhadap Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang. Sebanyak 42 pejabat eselon II dan III mengikuti pemeriksaan tersebut.

Jika hasil ditemukan terkonfirmasi positif Covid-19, maka pejabat yang bersangkutan langsung diwajibkan menjalani isolasi.

“Sekarang baru 21 pejabat eselon II dan kabag yang sudah menjalani tes swab. Masih ada 21 pejabat lagi yang belum, tentunya kita tetap menunggu mereka datang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sintang, Harrysinto Linoh, Senin (5/10/2020).

Apabila ada pejabat eselon II atau kabag yang tidak hadir dalam pemeriksaan swab di halaman Kantor Bupati Sintang ini, maka yang bersangkutan diminta hadir di Kantor Dinas Kesehatan Sintang.

Sebab, kata Sinto, tes swab bagi pejabat eselon II dan kabag ini merupakan perintah langsung dari Gubernur Kalbar, Pjs Bupati Sintang, dan Sekda Sintang.

“Jadi, ini merupakan salah satu tindakan preventif atau pencegahan kita supaya tidak memicu klaster dari kantor pemerintahan. Meskipun sejauh ini belum ada klaster pemerintahan dan kalau bisa jangan sampai ada,” tuturnya.

Menurut Sinto, total kasus konfirmasi positif di Kabupaten Sintang ada 16 kasus. Semuanya sedang menjalani proses penyembuhan di RSUD Ade M Djoen Sintang.

“Tidak nutup kemungkinan masih ada penambahan kasus yang akan juga kita umumkan. Namun kita masih menunggu petunjuk dari Pemorov Kalbar,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *