Banjir di Telayar, Bupati Erlina Pantau Kesehatan Rakyatnya

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina didampingi Kapolres Mempawah dan Dandim 1201/Mpw memantau kondisi banjir di Kampung Telayar, Selasa (15/9/2020)
banner 468x60

LensaKalbar – Mendengar masyarakatnya terkena dampak bencana banjir, Bupati Mempawah, Hj Erlina bersama Kapolres Mempawah dan Dandim 1201/Mpw turun ke Kampung Telayar, Dusun Tekam, Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur, Selasa (15/9/2020).

Mereka secara bersama-sama ingin melihat kondisi masyarakatnya, lantaran debit air di Kampung Telayar dikabarkan tinggi.

“Kita ingin lihat langsung debit air di Kampung Telayar ini. Alhamdulillah ternyata air sudah mulai surut. Tapi ibu tetap minta agar warga selalu waspada, karena intensitas hujan saat ini tidak bisa diprediksi,” ujar Bupati Erlina.

Apabila intensitas hujan tinggi, kata Bupati, tidak menutup kemungkinan debit air naik. Dampaknya rumah penduduk akan kembali terendam.

“Artinya, warga harus tetap waspada,” kata Bupati.

Orang nomor satu di Bumi Galaherang inipun mengaku tidak hanya ingin melihat kondisi masyarakatnya saja. Tetapi pemerintah juga memberikan perhatian khusus untuk kampung ini.

“Kita juga bakti sosial berupa pembagian sembako dan pemeriksaan kesehatan bagi warga Telayar. Untuk bantuan yang diberikan berupa 29 paket yang terdiri atas beras 29 karung ukuran 10 kilogram dan 29 dus mie instan,” ungkap Bupati.

Walau demikian, Bupati Erlina mengaku bersyukur, sebab kondisi masyarakatnya dalam keadaan sehat semua, meskipun sedang dilanda bencana banjir.

Alhamdulillah, kondisi kesehatan warga Telayar masih baik dan sehat semua. Tapi kita tetap melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala. Jika ada yang sakit, akan segera diberikan penanganan sebaik-baiknya,” katanya. (Dex)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *