Erlina Minta ASN jadi Pelopor Perbub Nomor 50/2020

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina melakukan pengecekan abesensi ASN di lingkungan Dinas Pertanian Mempawah, Senin (14/9/2020)
banner 468x60

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina berkeliling ke organisasi perangkat daerah (OPD) untuk memimpin apel pagi setiap Senin dan Kamis. Kali ini Erlina memimpin apel pagi di Kantor Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKPP) Kabupaten Mempawah. Sebelum memimpin apel, Erlina mengecek absensi Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (14/9/2020).

Kepala Dinas PKPP, Gusti Basrun, yang sedang izin karena medical check up di Pontianak, tampak diwakili seorang staf, Nasrullah, menyerahkan sebuah map berwarna hijau berisi absensi ASN yang kemudian diteliti oleh sang bupati.

Erlina mengatakan, selain memastikan disiplin dan kesiapan ASN, dirinya berupaya mendorong dan memberikan ruang kepada para ASN, khususnya di Dinas PKPP agar dapat menghadirkan inovasi atau terobosan bagi permasalahan di bidang pertanian dan perikanan di Kabupaten Mempawah.

“Terlebih saat ini kita sedang dalam ujian yaitu bencana alam banjir dan di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir. Ini adalah tantangan berat bagi kita semua,” ujarnya.

Ia lantas mengimbau agar ASN dapat menjadi pelopor dalam pelaksanaan Peraturan Bupati Nomor 50 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan.

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Namun saya ingatkan, jangan abaikan protokol kesehatan. ASN harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat terkait upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19,” tegasnya.

Sebagai kepala daerah, kata Erlina, dirinya selalu membuka diri dengan ide-ide kreatif dari para ASN beserta seluruh masyarakat.

“Karya-karya yang bermanfaat bagi masyarakat dan daerah Insya Allah akan terhitung sebagai amal jariyah juga nantinya,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *