Mobil Dinas Ketua Dewan Sintang Masuk Jurang 20 Meter

  • Whatsapp
Mobil Dinas Ketua DPRD Sintang masuk ke jurang sedalam 20 meter di lokasi sawit PT BTN Kayan Hulu, Sabtu (12/9/2020) pukul 11.30 WIB
banner 468x60

LensaKalbar – Mobil Dinas Ketua DPRD Sintang masuk ke jurang sedalam 20 meter di lokasi sawit PT BTN Kayan Hulu, Sabtu (12/9/2020) pukul 11.30 WIB.

Belum diketahui pasti apa penyebab tergulingnya kendaraan dinas dewan itu. Namun informasi tersebut dibenarkan Kasub Bag Humas Polres Sintang, Iptu Hariyanto.

Berdasarkan informasi awal, ungkap Hariyanto, ada 7 kendaraan jalan beriringan. Saat jalan menurun dan berbelok terjadi kecalakaan yang diduga akibat ruas jalan yang licin.

“Mobil yang didepannya tiba – tiba menurunkan kecepatannya, karena menurut keterangan supir kalau tidak di banting ke kiri mobil tersebut akan menabrak yang di depannya,” kata Hariyanto.

Akibat laka tersebut, mobil dinas Ketua DPRD Sintang terguling ke dalam jurang sedalaman 20 meter dan mengakibatkan mobil tersebut dalam keadaan rusak berat.

Walau demikian, Hariyanto memastikan dalam insiden kecalakaan tunggal tersebut tidak ada korban jiwa. “Ya tidak ada korban jiwa. Ada 5 orang didalam mobil itu, termasuk Ketua DPRD. Semuanya hanya mengalami luka ringan. Bahkan saat iniĀ  kondisi mobil saat ini belum dapat dievakuasi, karena masih menunggu bantuan alat berat untuk nariknya,,” katanya.

Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny membenarkan bahwa dirinya menjadi korban kecalakaan tunggal. Namun, dia memastikan dalam kondisi sehat pasca insiden yang dialaminya.

“Ya, di jalan sawit menuju k merahau,” ucap Ronny.

Menurut Ronny, saat insiden tersebut ada 5 orang di dalam kendaraan dinasnya. “kondisi kami sehat semua dan kami tidak ada kenapa-kenapa,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Ketua DPRD Sintang itu berencana ikut mendampingi Bupati Sintang dalam kegiatan Peresmian Gereja GKII di Desa Merahau Permai, namun diperjalanan terjadi laka lantas yang mengakibatkan mobil Ketua DPRD mengalami rusak berat. (Dex)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *