4 Kasus Positif Covid-19, Puskesmas Sungai Pinyuh Ditutup 3 Hari

  • Whatsapp
Ilustrasi
banner 468x60

LensaKalbar – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mempawah kembali mengumumkan perkembangan kasus konfirmasi positif Covid-19 di kabupaten itu.

Berdasarkan hasil tes swab PCR, terdapat tiga pegawai Puskesmas yang ada di Puskesmas Sungai Pinyuh dinyatakan positif Covid-19. Ihwal inipun telah diumumkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson pada, Rabu (9/9/2020).

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagiaan membenarkan hal tersebut. Menurutnya, tiga orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 berstatus paramedis.

“Selain ketiga paramedis, ada satu lagi yang terkonfirmasi positif berstatus suami dari salah seorang paramedis di Puskesmas Sungai Pinyuh. Mereka kini di karantina di rumah masing-masing hingga nanti dinyatakan sembuh,” ungkap Mukhtar.

Menurut Mukhtar, Swab keempat orang ini diambil pada 2 September lalu dan hasilnya keluar hari ini. “Jadi, saat diumumkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson, keempatnya dinyatakan positif covid-19,” jelasnya.

Mukhtar mengatakan, mereka diambil Swab karena mengalami keluhan batuk, demam dan pilek. “Kita sangat terkejut dengan hasil terkonfirmasi positif ini,” tuturnya.

Guna mengantisipasi penyebaran virus yang mengancam kesehatan dan keselamatan masyarakat ini, maka untuk sementara waktu Puskesmas Sungai Pinyuh dilakukan penutupan selama tiga hari kedepan.

“Selama ditutup kita juga akan melakukan proses sterilisasi. Dan hari ini, tim medis, paramedis dan seluruh staf di Puskesmas Sungai Pinyuh telah kita ambil swab untuk memastikan apakah terjadi klaster atau tidak,” pungkas Mukhtar. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *