Arungi Banjir di Dua Kecamatan, Bupati Erlina Pastikan Pemerintah Bantu Warga yang Terdampak

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina meninjau korban banjir di Kecamatan Sungai Pinyuh dan Segedong, Senin (7/9/2020)

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina turun mengarungi banjir di Kecamatan Sungai Pinyuh dan Segedong, Senin (7/9/2020).

Orang nomor satu di Bumi Galaherang ini menghabiskan waktunya satu hari ubtuk melihat langsung para korban yang terdampak banjir.

Kunjungan diawali menyerahkan bantuan dari PMI dan BPBD Mempawah ke Posko Banjir di Desa Sungai Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh. Erlina tampak didampingi para pejabat Pemkab Mempawah dan juga personel PMI.

Setelah itu, Erlina dan rombongan menuju ke Desa Sungai Purun Besar, Kecamatan Segedong. Meski diguyur hujan lebat, seorang perempuan yang diamanahkan rakyat untuk memimpin Bumi Galaherang ini tak mengendorkan semangatnya untuk bertemu dengan masyarakat.

Di Purun Besar, ia disambut Camat Segedong, Iskandar, Kepala Desa Basuni dan jajaran Forkopimca Segedong. Selanjutnya, Erlina terlihat mengarungi air setinggi paha orang dewasa dan menyapa warga Purun Besar yang terdampak banjir.

Yang membuat Erlina terenyuh adalah, warga yang enggan dievakuasi memilih tinggal sementara di langkau atau tempat penampungan buah kelapa. Padahal pemerintah desa telah menyediakan tempat pengungsian yang lebih layak.

“Warga memilih bertahan di rumah masing-masing meski debit air sudah begitu tinggi. Bahkan mereka ada yang tinggal di langkau, karena khawatir keamanan rumahnya jika mengungsi di tempat yang disediakan,” kata Erlina.

Ia kemudian naik ke langkau dan menanyakan kabar warga seraya memberikan motivasi agar tetap sabar dan tabah menerima cobaan ini.

Selain itu, Bupati Erlina memastikan bahwa pemerintah daerah bersama forkopimda akan tetap memperhatikan kondisi warga terdampak banjir.

“Bapak dan ibu diharapkan tetap sabar dan tabah. Kami akan selalu memperhatikan masyarakat yang terdampak banjir ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Erlina menyerahkan bantuan yang diterima Kepala Desa Sungai Purun Besar, Basuni. Ia berharap, bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *