Pemkab Siapkan Bonus Rp250 Juta untuk Kafilah MTQ Berprestasi

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina mebuka kegiatan pelatihan TC Tahap III Kafilah MTQ Kabupaten Mempawah di Wisma Chandramidi, Selasa (1/9/2020)
banner 468x60

LensaKalbar – Untuk memotivasi Kafilah yang bertarung di MTQ XXVIII Kalimantan Barat di Kota Pontianak dan Sekadau, Pemerintah Kabupaten Mempawah telah menyiapkan bonus Rp 250 juta.

Hal tersebut disampaikan Bupati Mempawah, Hj Erlina ketika membuka Training Center Tahap II Kafilah Kabupaten Mempawah di Wisma Chandramidi Mempawah, Selasa (1/9/2020) pukul 20.00 WIB.

Terlihat hadir, Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, Sekretaris Daerah yang juga Ketua Umum LPTQ Kabupaten Mempawah, Ismail, pejabat Kementerian Agama, kepala OPD, Ketua MUI, Ketua TP PKK, camat dan ketua LPTQ kecamatan, para pelatih dan peserta MTQ Kabupaten Mempawah.

Erlina berharap, pelaksanaan TC tahap kedua ini dapat meningkatkan kualitas peserta dan meraih kesuksesan pada MTQ XXVIII Kalimantan Barat. Ia juga mengimbau peserta agar mengikuti TC dengan sungguh-sungguh dan penuh keseriusan.

“Tanamkan sikap disiplin dalam segala hal. Tetap tawadhu, sabar dan ikhlas menerima seluruh materi yang diberikan para pelatih. Jika ini ditanamkan dalam diri peserta, Insya Allah Mempawah akan berhasil mempertahankan prestasi,” ujarnya.

Keberhasilan Kafilah Kabupaten Mempawah sangat ditentukan oleh keterpaduan ketiga unsur, yakni LPTQ, pelatih dan peserta. Sedangkan Pemerintah Kabupaten Mempawah hanya memfasilitasi dalam rangka pengembangan LPTQ di masa mendatang.

“Insya Allah, Pemkab Mempawah akan menyiapkan bonus sebesar Rp 250 juta. Karenanya, saya minta ketiga unsur ini dapat menyamakan visi dan persepsi, saling mengisi dan menjalin kekompakan,” imbuh Erlina.

Karena kafilah ini juga sebagai duta daerah, maka Erlina menegaskan, agar dapat menjaga nama baik dan membawa harum Kabupaten Mempawah, serta selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

“Dan yang terpenting, sebagai makhluk yang lemah, kita harus senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar kita diberikan kesehatan dan kekuatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia TC Tahap II Kafilah Mempawah, Rohmat Effendi, dalam laporannya mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti pemusatan adalah 49 orang dan dipandu 20 pelatih selama lima hari di Wisma Chandramidi.

“Sementara simulasi virtual para peserta akan dilaksanakan di Aula Balairung Setia dan Balai Junjung Titah Kantor Bupati Mempawah,” ungkap Asisten Ekbangra Setda Kabupaten Mempawah ini. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *