14 September, Pengurus LPM Mempawah Dilantik

  • Whatsapp
Ilustrasi
banner 468x60

LensaKalbar – Sebuah organisasi yang bernafaskan sendi agama dan adat budaya, kembali terbentuk. Namanya adalah Dewan Pengurus Daerah Laskar Pemuda Melayu (DPD-LPM) Kabupaten Mempawah yang direncanakan dilantik pada Senin, 14 September 2020 mendatang.

Rapat pengurus DPD LPM Kabupaten Mempawah untuk membahas persiapan dan jadwal pelantikan berlangsung di Kafe K-Tamb, Jumat (29/8/2020).

Mohlis Saka, Sekretaris DPD LPM Kabupaten Mempawah mengatakan, berdasarkan rapat pengurus, disepakati pelantikan akan digelar pada Senin, 14 September 2020 di Mempawah Convention Center.

“Dalam pelantikan DPD LPM Kabupaten Mempawah, kami akan mengundang semua organisasi dan forkopimda. Untuk itu, seusai rapat kami para pengurus langsung bergerak untuk melakukan serangkaian persiapan,” katanya.

Di dalam pelantikan akan ditampilkan kegiatan yang bernafaskan adat istiadat dan kearifan lokal sehingga marwah dari lembaga tetap hidup dan mampu memberikan edukasi bagi generasi muda sekarang.

“Perkembangan teknologi dan zaman dewasa ini membuat banyak anak muda nyaris melupakan adat istiadat, yang seharusnya bisa sejalan beriringan dengan moderenisasi,” tegas Mohlis Saka.

Dan DPD Laskar Pemuda Melayu, tambahnya, juga bukan organisasi adat budaya dan agama, melainkan bergerak di semua aspek kehidupan, selagi bermanfaat bagi kepentingan umat dan daerah.

“Karenanya, kami membuat tagline, Menjemput Tuah, Menjaga Budaya, Tradisi Bermarwah, Melayu Hidup Sepanjang Masa, Berbeda tapi Satu Tujuan Indonesia,” ujarnya lantang.

Berdirinya DPD LPM di Kabupaten Mempawah juga dimaksudkan untuk mengambil bagian dalam kehidupan bermasyarakat dan turut serta berkontribusi buat daerah dan bangsa dengan tetap menjaga nilai-nilai moral adat budaya.

Dengan demikian, LPM bisa menjadi salahsatu lokomotif kemajuan daerah dan peradaban modern yang tetap menjaga marwah melayu.

Adapun susunan kepengurusan DPD LPM Kabupaten Mempawah adalah Ketua Dedi Juniandi, S.Sos, Sekretaris Mohlis Saka dan Bendahara Hal Fikri, dengan penasehat Dedy Hariyadi, Ya’ Helmizar, SH, MM, Safruddin Asra, SP, MP, H. Anwar, S.Pd, SH, MH, dan Mulyadi.

Sementara di posisi wakil ketua, ada Hermansyah, Ambo Dalle, Wendri Fahrizal, M. Yasin dan Ahmadi, S.Kom. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *