CSR PLN Salurkan Bantuan Rp100 Juta untuk Pengembangan “Cinta Magrove Park”

  • Whatsapp
Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi menerima bantuan dana CSR PT PLN (Persero) untuk pengembangan Cinta Magrove Park di Desa Sungai Bakau Besar Laut, Kecamatan Sungai Pinyuh (13/8/2020)

LensaKalbar – Potensi wisata Cinta Mangrove Park di Desa Sungai Bakau Besar Laut, Kecamatan Sungai Pinyuh dilirik PT PLN (Persero).

Perusahaan plat merah ini menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp100 juta untuk pengembangan tempat wisata tersebut, dan memberikan mesin pengolahan kelapa murni (virgin oil) kepada Desa Sungai Bakau Besar Laut.

Bantuan CSR itu diterima langsung Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi didampingi Ketua TP-PKK Mempawah, Hj Julina di Cinta Magrove Park, Kamis (13/8/2020).

Wabup mengaku kagum dengan Pemerintah Desa Sungai Bakau Besar Laut bersama masyarakatnya yang membangun Cinta Mangrove Park ini. Menurutnya, ini dibangun secara diam-diam dan tak pernah terekspos. Tapi hasilnya cukup mencengangkan. Apalagi pengelolaannya dilakukan oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Karena itu, Wabup berharap desa-desa lain dapat menggali potensi wisata di daerahnya masing-masing. Contohnya, seperti di Desa Sungai Bakau Besar Laut yang mengembangkan Cinta Mangrove Park.

“Ini dapat ditiru desa-desa lain untuk lebih kreatif dan membuat inovasi baru dalam menggali potensi daerahnya masing-masing,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *