Hore… Warga Mempawah Bisa Gunakan Internet Gratis di Kantor dan Fasum

  • Whatsapp
Ilustrasi
banner 468x60

LensaKalbar – Kabar gembira bagi warga Kabupaten Mempawah. Kini masyarakat akan lebih mudah memanfaatkan layanan internet gratis di kabupaten itu.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) telah memasang hotspot WIFI gratis di seluruh kantor organisasi perangkat daerah (OPD), kantor kecamatan, kelurahan, indescafe, terminal maupun taman di Kabupaten Mempawah.

Langkah ini diambil sebagai bentuk menuju program unggulan di pemerintahan Bupati Mempawah, Hj Erlina yakni “Smart City dan Smart Village”.

“Ini adalah layanan internet gratis, artinya tidak perlu menggunakan password. Masyarakat bisa langsung mengakses, baik dari HP android, tablet maupun laptop,” ungkap Kepala Diskominfo Mempawah, Rudi, Selasa (11/8/2020).

Walau demikian, Rudi berpesan agar masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini dengan sebaik-baiknya. Misal digunakan untuk hal-hal yang positif, seperti untuk belajar sistem daring dan mencari materi pelajaran.

“Jadi, tidak diperbolehkan untuk bermain game dan membuka hal yang berbau negatif,” pesan Rudi.

Menurut Rudi, program layanan internet gratis ini merupakan upaya Diskominfo Mempawah untuk mendukung percepatan Smart City dan Smart Village yang menjadi salah satu program unggulan di era pemerintahan Bupati Mempawah dan Wakil Bupati Mempawah. (Dex)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *