Polisi dan Desa Sejegi Petik Hasil Pertanian Selama Pandemi Corona

  • Whatsapp
Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi didampingi Ketua DPRD Mempawah, H Ria Mulyadi menghadiri panen jagung perdana di Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur, Rabu (5/8/2020)
banner 468x60

LensaKalbar – Pemerintah Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur memetik hasil pertanian di lahan kosong selama masa pandemi virus Corona atau Covid-19.

Ihwal tersebut sebagai bentuk pemanfaatan lahan kosong dalam upaya menciptakan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Jadi, hari ini kita panen jagung perdana. Hasil pertanian ini kami bekerjasama dengan Polsek Mempawah Timur, saat itu di masih dijabat oleh Almarhum Ipda Karnita Pijianto,” ujar Kades Sejegi, Muhammad Idris, Rabu (5/8/2020).

Menurut Idris, setelah ditinggal Ipda Karnita Pujianto, tanaman jagung tersebut tumbuh subur, dan perawatannya diteruskan oleh Kapolsek Mempawah Timur yang baru, Ipda Ria Iskandar. Tak heran, saat dilaksanakan panen tadi, ada rasa haru di hati para petani.

“Ini program penanaman jagung peninggalan almarhum Kapolsek Ipda Karnita Pujianto. Hasil panen juga akan kita antarkan ke rumah almarhum, agar bisa turut dinikmati istri dan anak-anaknya,” ujarnya.

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi mengaku berbangga hati dengan Polres Mempawah atas panen jagung Polisi Sahabat Petani di Desa Sejegi. Menurutnya, ini patut dijadikan contoh oleh masyarakat.

“Meski disibukkan rutinitas dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga beserta jajaran masih menyempatkan diri memberikan contoh kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong dengan tanaman produktif sebagai wujud menciptakan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Dan Pemerintah Kabupaten Mempawah, tambah Muhammad Pagi, siap memberikan dukungan jika di masa mendatang, Polres Mempawah melaksanakan program-program seperti ini. Ia juga mengimbau para kepala desa, untuk lebih aktif mengajak masyarakat memanfaatkan lahan kosong dengan tanaman produktif dalam rangka menciptakan ketahanan pangan. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *