BLT DD Tahap III di Desa Amawang, Erlina: Inilah Perhatian Pemerintah untuk Rakyat Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina memantau penyaluran BLT DD di Desa Amawang, Kecamatan Sadaniang, Rabu (6/8/2020)
banner 468x60

LensaKalbar – Salah satu bentuk perhatian kepada masyarakat terdampak virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Desa Amawang, Kecamatan Sadaniang kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke III.

Penyaluran BLT DD di Desa Amawang ini dipantau langsung Bupati Mempawah, Hj Erlina, Rabu (6/8/2020).

Orang nomor satu di Bumi Galaherang inipun berpesan kepada masyarakat agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Bagi bapak ibu sekalian agar memanfaatkan sebaik-baiknya dana bantuan ini. Inilah bentuk perhatian dari pemerintah. Untuk pandemi covid-19, tetaplah gunakan masker dan jalankan pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan,” ujar Erlina.

Selain itu, Bupati Erlina mengingatkan kepada kepala desa agar selalu berpedoman pada aturan perundang-undangan dalam setiap pengambilan kebijakan. “Dalam mengambil kebijakan haruslah sesuai aturan. Pengelolaan anggaran harus transparan. Yang paling pentimg adalah selalu berkoordinasi dan bersinergi agar roda pemerintahan desa berjalan dengan baik,” katanya.

Kepala Desa Amawang, Marianus mengatakan bahwa momen kunjungan Bupati ini mendatangkan kegembiraan di tengah masyarakat. “Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kesediaan ibu ke desa kami,” ucapnya.

Menurut dia, ada 177 keluarga penerima manfaat (KPM) yang berasal dari 5 dusun di Desa Amawang. Dengan rincian, 32 KK berasal dari Dusun Parong, 24 KK dari Dusun Pendeng, 25 KK dari Dusun Pelanjau, 34 KK dari Dusun Pudak, dan 62 KK dari Dusun Amawang. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *