2021, Sintang Berbenah Bidang Kesehatan

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mewakili Bupati Sintang membuka kegiatan seleksi penerimaan mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter Universitas Tanjungpura jalur beasiswa Pemerintah Kabupaten Sintang tahun 2020 di Pendopo Bupati Sintang, Senin (3/8/2020)

LensaKalbar – Setakat ini, Kabupaten Sintang masih dihadapkan dengan persoalan yang kompleks. Salah satunya adalah bidang kesehatan. Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah setempat.

Kendati demikian, Pemkab Sintang tidak berdiam diri dengan kondisi kesehatan yang ada. Sebab visi Pemkab Sintang dalam rangka mewujudkan “Masyarakat Sintang yang Sehat” menjadi agenda prioritas di tahun 2021 mendatang.

Adapun langkah konkrit yang bakal diambil adalah meningkatkan kinerja pelayanan kesehatan yang prima di bidang kesehatan. Misalnya, keberadaan tenaga dokter yang dilihat dari sisi kuantitas dan kualitasnya sesuai dengan kebutuhan pelayanan kesehatan, terutama mengacu pada visi Pemkab Sintang

Ihwal tersebut diakui langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mewakili Bupati Sintang membuka kegiatan seleksi penerimaan mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter Universitas Tanjungpura jalur beasiswa Pemerintah Kabupaten Sintang tahun 2020 di Pendopo Bupati Sintang, Senin (3/8/2020).

“Keberadaan dokter merupakan salah satu mengoptimalkan akses dan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Jadi, peran dokter sangat penting sebagai pelopor dalam upaya pencegahan dan penanganan penyakit, apalagi ditengah penyebaran virus corona ini,” kata Sekda Sintang.

Menurut Sekda, status kesehatan masyarakat kita masih harus diperbaiki dan ditingkatkan. Apalagi ditambah dengan perkembangan berbagai penyakit yang terus berkembang di tengah masyarakat. Mirisnya, pola hidup sehat juga masih belum optimal diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Walau demikian, Sekda berpesan kepada seluruh peserta calon mahasiswa beasiswa Kedokteran Untan untuk dapat melaksanakan ujian tertulis dan menjawab dengan teliti.

“Untuk adik-adik. Fokuslah, teliti, dan tenang dalam menjawab berbagai soal yang ada, lakukan usaha yang keras agar cita-cita kalian tercapai. Untuk tim seleksi, bekerjalah secara cermat, profesional dan akuntabel agar hasil seleksinya benar-benar mencerminkan tingkat kompetensi dan derajat persaingan yang berkualitas,” pungkas Sekda. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *