Simpang Pinoh Membara, 12 Ruko Hangus Terbakar

  • Whatsapp
Kebakaran 12 Ruko di kawasan Simpang Pinoh, Desa Sungai Ukoi, Kecamatan Tebelian, Sabtu (1/8/2020)
banner 468x60

LensaKalbar – Si jago merah kembali mengamuk di Kabupaten Sintang. Kali ini, korbannya 12 Rumah Toko (Ruko) di kawasan Simpang Pinoh, Desa Sungai Ukoi, Kecamatan Tebelian, Sabtu (1/8/2020) pukul 09.30 WIB.

Belum diketahui pasti api berasal dari bangunan mana, begitu juga penyebabnya. Hanya saja saat ini pihak Damkar Sintang tengah fokus melakukan pemadaman dan pendinginan.

“Sumber api dan penyebabnya belum kita ketahui, karena kita masih fokus pemadaman dan pendinginan,” kata Kabid Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Damkar Sintang, Yudius.

Kendati demikian, Yudius memastikan bahwa terdapat 12 ruko terbakar pada peristiwa di kawasan Simpang Pinoh, Kabupaten Sintang. “Ya, setelah didata ada 12 ruko yang terbakar,” ujarnya.

Kasub Bag Humas Polres Sintang, Iptu Hariyanto memebenarkan bahwa telah terjadi peristiwa kebakaran di kawasan Simpang Pinoh. “Ya benar. ada 12 ruko yang terbakar. Kondisinya saat ini sudah padam dan sedang dilakukan pendinginan,” katanya.

Untuk penyebabnya belum dapat diketahui. “Penyebab masih dalam penyelidikan, apakah itu korsleting listrik atau apa. Intinya masih dalam penyelidikan,” kata Iptu Hariyanto.

Berdasarkan informasi dilapangan, Menurut dia, peristiwa kebakaran yang menghanguskan 12 ruko itu terjadi pukul 09. 45 WIB. Kala itu, ada seorang warga setempat melihat munculnya kepulan asap dari salah satu bangunan ruko tersebut.

“Jadi, saat warga melihat api sudah membakar bagian atas ruko, sebagian warga berusaha menghubungi pihak Damkar dan Busera Sintang serta meminta warga yang berada di ruko untuk keluar dan mengamankan diri,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *