Kemenag Kurban 25 Ekor Sapi, 17 Ekor untuk 9 Kecamatan di Mempawah

  • Whatsapp
Kepala Kemenag Mempawah, Mi'rad memperlihatkan salah satu hewan kurban sapi, Sabtu (1/8/2020)

LensaKalbar – Tahun ini, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mempawah melalukan pemotongan hewan kurban sebanyak 25 ekor sapi, Sabtu (1/8/2020).

“Dari 25 ekor sapi kurban tersebut, delapan di antaranya telah dipotong di Kantor Kemenag Jalan Raden Kusno Mempawah. Sisanya 17 ekor, disalurkan ke sembilan kecamatan lewat Kantor Urusan Agama (KUA),” kata Kepala Kemenag Mempawah, Mi’rad.

Nantinya, tambah dia, pelaksanaan pemotongan hingga distribusi daging korban, dikoordinir oleh masing-masing Kepala KUA kecamatan.

“Setiap tahunnya ASN di Kantor Kemenag Kabupaten Mempawah memang menyisihkan rezeki untuk menunaikan ibadah kurban. Apalagi ini di tengah pandemi Covid-19, tentu maknanya lebih mendalam dibandingkan hari-hari biasa,” katanya.

Olehkarenanya, dia berharap distribusi daging kurban ini benar-benar bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Sehingga, perayaan Idul Adha 1441 H ini menjadi sarana untuk berbagi kebahagiaan.

Menariknya, kata Mi’rad, pihaknya mulai tahun ini mengeluarkan kebijakan agar pembelian hewan kurban harus dari peternak sapi lokal.

“Jadi, tidak diperoleh dari peternak di luar daerah,  sebagai upaya memberdayakan peternak-peternak yang berdomisili di Kabupaten Mempawah,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *